BNNK Karawang Gandeng Penggiat Medsos Perangi Narkoba

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang gencar memanfaatkan jaringan media sosial untuk penyampaian pesan anti narkotika. Guna melakukan hal tersebut, BNNK Karawang menggandeng para penggiat media sosial (Netizen) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Informasi Masyarakat (FKIM) dan Relawan TIK. Upaya tersebut dilakukan guna untuk turut memerangi narkoba melalui blog, media sosial dan website.

“Ini salah satu usaha dan upaya memerangi narkoba yang sudah menjadi musuh besar bersama,” kata Kepala BNNK Karawang, AKB M Julian, Kamis (20/9).

Menurut Julian, komunitas pemilik akun media online khususnya di Karawang sangat potensi bisa memberikan pesan langsung kepada netizen terkait bahaya narkoba.

“Netizen ini bisa membantu BNN memerangi narkoba, terutama untuk menyelamatkan generasi muda Karawang dari bahaya Narkoba. Terlebih melihat data 42 persen lebih masyarakat menggunakan internet,” ujarnya

Selain gencar mensosialisasikan bahaya narkoba melalui media sosial, pihaknya juga berharap ada “Action Plan” dalam program nyata dari forum komunikasi ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Diseminasi Informasi Diskominfo Karawang, Atin Krisnanto S.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat positif ini digelar dengan tujuan untuk Diseminasi informasi P4GN dengan cara membuat dan menyebarluaskan konten-konten positif yang mendidik dan membangun termasuk informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kita sambut positif kegiatan ini sangat antiusias dengan diikuti komunitas informasi masyarakat dari berbagai kecamatan seperti Tempuran untuk menjadi perpanjangan tangan atau mitra BNNK Karawang,”pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...