WhatsApp Buka Pengaduan untuk Cegah Hoax

FAKTAJABAR.CO.ID – Dalam beberapa bulan ini, terjadi ketegangan antara pemerintahan India dengan WhatsApp. Alasannya WhatsApp dituding menjadi biang kerok atas kerusuhan yang terjadi di India yang mengakibatkan puluhan orang tewas.

Pemerintahan India pun mendesak WhatsApp untuk melakukan tindakan meminimalisir kerusuhan yang terjadi. Sebelumnya India meminta WhatsApp untuk menelusuri asal usul pesan palsu yang selama ini beredar di platformnya. Namun ditolak oleh WhatsApp dengan alasan berpegang teguh menjaga dan melindungi privasi pengguna.

Meski demikian India tetap bersikukuh meminta untuk memiliki “titik kontak” yang artinya India meminta WhatsApp membuat semacam tempat pengaduan. Hal tersebut akhirnya disepakati dan WhatsApp telah membuka layanan pengaduan dengan memperkerjakan warga India sebagai petugas pengaduan di WhatsApp.

Dilansir dari Gadgets Now, Selasa (25/9/2018) WhatsApp menunjuk Komal Lahiri seorang direktur senior, operasi dan pelokalan pelanggan global, WhatsApp Inc dengan tugas melayani pengaduan warga di India.

Pengguna sekarang dapat menghubungi kantor pengaduan melalui aplikasi atau melalui email yang tertera di halaman FAQ.

“Untuk menghubungi petugas pengaduan, silakan kirim email dengan keluhan atau kekhawatiran Anda dan tandatangani dengan tanda tangan elektronik. Jika Anda menghubungi kami tentang akun tertentu, harap sertakan nomor telepon Anda dalam format internasional lengkap, termasuk kode negara.” tulis WhatsApp. (dtk)

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...