Astaghfirullah! Ternyata Jumlah Pengikut Grup FB Sesama Jenis di Karawang Dua Kali Lipat Lebih Banyak Daripada di Garut

KARAWANG-Grup komunitas pencinta sesama jenis makin ramai diperbincangkan publik belakangan ini. Setelah sebelumnya heboh dengan adanya grup FB penyuka sesama jenis di wilayah Garut dengan jumlah mencapai 2.600 pengikut. Hal serupa juga terdapat di Karawang, bahkan jumlah total keseluruhan pengikutnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan di Garut yaitu mencapai 6.425 anggota.

Penggiat Media Sosial di Karawang, Rd mengungkapkan, di Karawang juga ternyata memiliki kelompok khusus yang bisa terlihat publik. Ada tiga grup FB yang aktif dan berisikan kelompok gay diantaranya Gay Karawang Undercover Positiv, hingga kemarin total anggotanya mencapai 2.290 pengikut, Gay karawang – Cikarang Under 25 age yang beranggotakan 3.426 dan gay Kosambi Klari yang beranggotakan 709. Jumlah ini berdasarkan investigasi yang dilakukan pihaknya terhadap grup tersebut.

Dari investigasi pihaknya, terbanyak anggotanya dari wilayah Karawang Kota. Mereka melihatnya dari history posting dan kegiatan para pemilik akun tersebut. Menurutnya, grup tersebut sudah sangat meresahkan. Terlebih, anggotanya tak sungkan untuk menyebutkan kode untuk kaum LGBT. Seperti top dan bottom.

Bottom ditujukan pada gay yang memposisikan sebagai perempuan. Sedangkan top lebih identik dengan pria yang maskulin dan berbadan agak kekar. Apakah identitas di facebook dalam grup tersebut dapat dipertanggung jawabkan?

“Kami menduga tidak baik. Dalam Facebook memang anggota lain bisa menambahkan. Mestinya kalau memang tahu menyalahi mereka bisa walk out atau keluar. Tapi mereka malah menyatakan diri di sana dan ada seruan untuk berhubungan badan,” bebernya.

Ia menyatakan jumlah LGBT di Karawang memprihatinkan setelah melihat posting-an, percakapan, profil masing-masing anggota group yang bergabung karena begitu pesat berkembangnya.

“Pola hidup kaum LGBT dapat mengarah pada tindakan kekerasan pada anak, timbulnya penyakit seksual, merusak keturunan, menyalahi fitrah sebagai laki-laki atau perempuan, serta mengingat komunitas LGBT dewasa ini semakin berkembang dan menjadi persoalan yang tidak bisa diabaikan keberadaannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait adanya keberadaan grup media sosial facebook para kaum gay tersebut.

“Kami akan selidiki informasi tersebut,” pungkasnya.

Kelompok LGBT kini menjadi sorotan di dunia dan di Indonesia usai beberapa negara melegalkan pernikahan sesama jenis. LGBT kembali menjadi sorotan usai putusan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 46/PUU-XIV/2016 soal permohonan penafsiran atas norma tentang zina, pemerkosaan dan perbuatan cabul sebagaimana tertuang pasal 284, 285 dan 292 KUHP.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Gembira Buat Pengusaha Kecil, 2019 Ada Kredit Ultra Mikro! Maksimal Bantuan Rp10 Juta

FAKTAJABAR.CO.ID – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyediakan anggaran tahun 2019 sebesar Rp 3 triliun untuk diberikan ...