MotoGP Australia: Rossi Ingin Kalahkan Dovizioso

FAKTAJABAR.CO.ID – Valentino Rossi akan bertarung memperebutkan status runner-up dengan Andrea Dovizioso. Untuk itu, Rossi mesti mengalahkan Dovizioso di MotoGP Australia.

Setelah Dovizioso jatuh di Motegi, Jepang jarak kedua pebalap di klasemen semakin dekat. Rossi yang duduk di posisi ketiga dengan koleksi 185 poin, kini hanya tertinggal sembilan angka dari pebalap Ducati itu.

MotoGP Australia menjadi momentum bagi Rossi. Pasalnya, sudah delapan tahun sejak Ducati terakhir naik podium tertinggi di Phillip Island yang dicapai Casey Stoner.

Phillip Island menjadi lintasan yang paling sulit ditaklukkan Dovizioso. Sejak bergabung Ducati pada 2013, pebalap Italia itu paling bagus hanya finis keempat, bahkan pada musim lalu cuma berada di urutan 13.

Sedangkan Rossi, punya rekor oke. Rider Yamaha itu hanya sekali gagal finis podium dalam lima balapan di sana. Bahkan selalu finis runner-up dalam dua tahun terakhir.

Rossi saat ini sedang mencoba memutus puasa podium, usai yang terakhir di Sachsenring. Mengingat berbagai masalah di motor Yamaha, bisakah Rossi mengalahkan Dovizioso?

“Peluangku kecil (finis kedua), tapi untuk mencapainya, aku harus mengalahkan Andrea di Phillip Island,” aku Rossi dilansir GPOne.

“Lintasan di sini cukup bagus untukku, setidaknya di atas kertas. Tahun lalu Dovi dan (Jorge) Lorenzo menderita. Juga benar bahwa Ducati tidak menderita di lintasan apapun pada musim ini.”

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hazard Bakal Digaji Madrid Rp 7,3 Miliar Per Pekan

FAKTAJABAR.CO.ID – Rumor transfer Eden Hazard ke Real Madrid terus menguat. Yang terbaru, pemain Belgia ...