Begini Kesaksian Warga Tanjung Pakis Saat Pesawat Lion Air Jatuh di Peraiaran Karawang

FAKTAJABAR.CO.ID – Dadang, warga Dusun Pakis Satu, Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya,Karawang, Jawa Barat sempat mendengar suara seperti ledakan yang diduga berasal dari pesawatLion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang.

Dadang awalnya mengira suara tersebut berasal dari petir. “Saat itu saya lagi di pinggir pantai. Ada ledakan, saya kira ledakan petir karena mendung waktu itu,” ujar Dadang (52) kepada para pewarta di Pantai Pakisjaya, Senin (29/10).

Meski mendengar suara serupa ledakan itu, Dadang tidak melihat ada pesawat jatuh ataupun asap di arah suara berasal. Ia sadar suara tersebut kemungkinan berasal dari pesawat jatuh setelah menyaksikan pemberitaan dari tayangan berita di televisi.

“Memang itu bunyinya kaya ban pecah, duar gitu, kencang,” imbuh Dadang.

Dari kesaksiannya pula, suara serupa ledakan tadi datang dari arah barat laut dari Pantai Pakisjaya. Hal ini sesuai dengan temuan lokasi jatuhnya pesawat di Tanjung Karawang yang letaknya sekitar 17 kilometer dan waktu kejadian sekitar 06.30 WIB.

Menurut Dadang, perairan tempat suara itu berasal merupakan perairan dangkal dengan kedalaman sekitar 30 meter. Ia mengetahui itu karena beberapa kali pernah memancing di sana. (net)

Sumber: Berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...