Termotivasi dari Ayah, Siswa SMPN 1 Karawang Juara Anggar Tingkat Nasional

KARAWANG– Salah seorang siswa SMPN 1 Karawang memiliki bakat dibidang Olahraga. Sehingga menjadi juara tingkat nasional dalam event kejuaraan pelajar itu. Ia adalah Raka Fahri Kamal. Siswa kelas IX di SMP favorite di Kota Pangkal Perjuangan.

Raka yang berusia 14 tahun itu meraih medali emas pada pertandingan Olahraga Anggar tingkat pelajar se Indonesia yang dilaksanakan di Tangerang, Banten pekan lalu.

“Alhamdulillah, berkat serius latihan saya meraih medali emas pada pertandingan tingkat pelajar nasional,” katanya diwawancara media, kemarin.

Raka unggul pada Olahraga Anggar kategori sabel putra. Berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di Kabupaten dan Kota lain yang ada ditanah air.

Ia mengaku yang menjadi motivasi berlatih Anggar adalah ayahanda-nya. Yang merupakan mantan atlit Anggar Kabupaten Karawang.

“Motivasi saya ayah. Juga mantan atlit di Karawang. Saat ini menjadi pelatih Anggar,” ungkap Raka.

Selain juara antar pelajar, Raka pun mengikuti pertandingan PORDA Jabar XIII di Bogor pada 6 – 15 Oktober 2018 lalu. Ia berhasil meraih medali perunggu.

“Porda juga ikut tanding. Alhamdulillah meraih medali,” ucapnya.

Nani Windayani, Bidang Kesiswaan SMPN 1 Karawang mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya itu.

Terlebih prestasi yang diperoleh tingkat nasional. Dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah di tingkat yang lebih tinggi.

“Tentunya saya bangga atas prestasi yang diraih anak didik saya,” kata Nani.

Ia berpesan terus mencetak prestasi. Pasalnya akan menjadi bekal dimasa depan. “Semangat terus dan terus berprestasi,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...