Mahasiswa UBP, Jadikan Hobi Game Peluang Ekonomi Kreatif

KARAWANG-Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Jurusan Sistem Informasi patut diacungi Jempol, Pasalnya Mereka (mahasiswa UBP) memanfaatkan peluang generasi milenial yang begitu hoby dengan game online.

Peluang tersebut mereka jadikan sasaran untuk menjadikan ekonomi kreative dengan menciptakan game sendiri dan dipasarkan sendiri.

“Workshop Games Development and Digital Marketing ini adalah pelatihan yang diselenggarakan oleh kami mahasiswa UBP untuk mengembangkan pola pikir para gamers, untuk menjadikan hobi mereka kepada ekonomi kreatif, bukan hanya menjadi pengguna, namun bisa menjadi pembuat dan hasilnya bisa dirasakan oleh mereka sendiri,” ucap Ketua panitia Pelaksana, Dino Robika Patardo kepada Fakta Jabar disela Workshop yang digelar di Aula UBP, akhir pekan lalu.

Peserta yang mencapai 99 orang tersebut begitu antusias mengikuti worksop tersebut, salah satu diantara peserta menyatakan kepuasannya usai mengikuti workshop Games Development and Digital Marketing yang digelar oleh mahasiswa UBP tersebut.

“Untuk materi dan praktek nya bagus banget. Saya jadi tau cara pembuatan game, gimana susahnya buat game, biaya yang diperlukan membuat game, pokoknya banyak banget manfaatnya nya. Saya sangat beruntung dapat belajar di workshop mengenai tema game kemarin. Terima kasih kepada para panitia sudah membuat acara tersebut berjalan dengan lancar,” tukas peserta yang mengaku namanya Diva Puspita Sari.(dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Karawang Lindungi Para Pekerja Konstruksi Melalui BPJS Ketenagakerjaan

KARAWANG – Sebagai wujud komitmen terhadap program BPJS, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pemerintah ...