Cafe Wifi, Bisnis dengan Modal Kecil

FAKTAJABAR.CO.ID – Akhir-akhir ini di negara kita terjadi perubahan yang sangat signifikan pada penggunaan jaringan internet. Menurut data dari kominfo.go.id, saat ini pengguna jaringan internet sudah mencapai 82 juta, dengan pencapaian penggunaan internet berada pada peringkat ke 8 dunia.

Melihat kondisi tersebut, maka usaha yang dijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet untuk memperoleh penghasilan memiliki prospek yang sangat cerah. Bukan hanya usaha yang bersentuhan langsung dengan internet, usaha seperti cafe juga pun turut memperoleh imbas positif yang hanya memanfaatkan jaringan internet sebagai pelaris usaha.

Usaha cafe wifi atau sering kita dengar dengan istilah warkop wifi sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir. Sampai-sampai pedesaan pun tidak ingin ketinggalan dengan banyaknya warkop wifi bertebaran.

Berbagai macam trik yang digunakan oleh pelaku bisnis ini seperti yang telah disebutkan di atas yaitu layanan wifi gratis, karyawan dengan penampilan menarik, membuat suasana ruangan bagai kehidupan malam dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan terjun dalam dunia bisnis cafe wifi, berikut beberapa tips dan trik bisnis cafe wifi dengan modal kecil.

Free wifi
Nah, type jenis ini lah yang menjadi primadona bagi para pelajar dan mahasiswa. Mereka betah sampai begadang semalam suntuk untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Mereka bebas menggunakan wifi tanpa harus diwajibkan membeli produk dari cafe Anda.

Memilih Lokasi yang Strategis
Lokasi yang strategis dalam bisnis cafe wifi adalah lokasi yang mudah dijangkau, mudah dilihat dan juga aman dari gangguan preman, maling dan sebagainya. Carilah lokasi yang sekiranya tidak memberatkan keuangan Anda, dengan modifikasi sedemikian rupa tempat yang murah pun bisa terlihat mewah.

Promosi yang Tepat
Promosi saat ini sudah tidak menjadi kendala, apalagi target Anda adalah pelanggan yang bermukim di sekitar kota. Cukup menggunakan spanduk dan tempatkan di depan cafe atau menempel di badan bangunan cafe.

Untuk promosi online, Anda bisa menggunakan media sosial dan menjadi anggota di group lokal kota Anda. Sebarkan informasi cafe Anda dan silahkan tunggu hasilnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...