Putu Gede Berjanji Tidak Akan Merugikan Timnas Indonesia saat Melawan Thailand

FAKTAJABAR.CO.ID – Putu Gede Juni Antara sudah bisa kembali bermain pada laga Timnas Indonesia kontra Thailand setelah menjalani hukuman kartu merah saat laga kedua Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Bek kanan Timnas Indonesia itu harus menjalani hukuman di laga menjamu Timor Leste lantaran kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Singapura di laga pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

Dalam kondisi 50-50 saat perebutan bola di masa injury time, Putu Gede dinilai melakukan gerakan yang berbahaya pada pemain Singapura dan diganjar kartu kuning kedua. Ia pun dipersilakan meninggalkan lapangan.

Absen di laga kontra Timor Leste, Putu Gede kini termotivasi untuk kembali dengan penampilan yang lebih baik saat bertandang ke Thailand. Kendati, belum tentu dipercaya kembali menjadi starter, pemain Bhayangkara FC itu berjanji akan tampil lebih baik dan tidak akan merugikan tim lagi.

“Pokoknya saya berpikir jangan sampai terulang lagi kejadian seperti pertandingan pertama. Saya harus bisa menjaga emosi dan jangan sampai merugikan tim lagi,” ujar Putu Gede sebelum meninggalkan Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Sejauh ini Thailand baru menjalani satu pertandingan di Piala AFF 2018. Tim berjulukan the War Elephants itu menang telak 7-0 atas Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).

Putu Gede mengakui kekuatan Thailand yang selama ini memang sudah tak diragukan lagi. Namun, ia tetap optimistis Timnas Indonesia bisa mencuri poin bahkan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

“Thailand memang memiliki kualitas yang sudah diakui. Namun, bukan tidak mungkin kami bisa mengimbangi. Menurut saya, yang penting kami harus bisa bermain tenang dan menjaga emosi. Saya tetap optimistis bisa meraih tiga poin,” tegas pemain asal Bali itu.

Timnas Indonesia saat ini mengoleksi tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Kemenangan dalam dua laga terakhir, yaitu menghadapi Thailand dan Filipina, menjadi sangat penting bagi Tim Garuda untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal 3 Laga Timnas Indonesia U-22 Dalam Turnamen di China

FAKTAJABAR.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti sebuah turnamen di China sebelum tampil di SEA ...