Sekjen Apdesi Pusat Sering Wanti-wanti Kades Soal Dana Desa

KARAWANG – Adanya penangkapan Kepala Desa Belendung dugaan menyalahgunaan anggaran dana desa oleh Polda Jawa Barat membuat menggembarkan masyarakat Kota Pangkal Perjuangan.

Terlebih bulan lalu terdapat seminar dana desa yang diselenggarakan kementrian untuk kepala desa dan masyarakat di Hotel Swissbellin Karawang.

Sehingga Sekjen Apdesi Pusat Ipin Arifin menegaskan supaya kades berhati-hati dalam pengelolaan anggaran itu. Bahkan ia mendorong desa peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.

Pasalnya dengan peningkatan tarap perekonomian masyarakat tidak ada lagi menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) karena sudah ada lapangan pekerjaan di desanya.

“Potensial bantuan dari pemerintah pusat dapat digunakan dengan manfaat dalam peningkatan perekonomian,” ujarnya.

Untuk pengawasan anggaran dari pemerintah yang dikucurkan ke desa, ia menyebutkan ada pengawasan dari semua pihak.Terhitung masyarakat dan lembaga lainnya. Selain itu juga wawasan sumberdaya manusia aparat desa dapat ditingkatkan pengetahunnya.

Baca juga: Oknum Kades di Karawang Resmi Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

“Apdesi sendiri ada pertemuan rutin dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten dan bimten serya kerjasama dengan pihak terkait dalam pengawasan kades,” pungkasnya usai acara seminar satu bulan lalu di Swissbellin.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek PLTGU Cilamaya Selesai Dibangun 2022

KARAWANG – Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa Satu Power Cilamaya ...