Tertimpa Forklip, Seorang Karyawan Pindo II Akhirnya Meninggal

KARAWANG – Kecelakaan kerja di PT. Pindodeli II Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel kembali terjadi. Kecelakaan kerja tersebut diketahui seminggu setelah kejadian. Korban yang diketahui bernama Dromi Dwikanto (45) akhirnya meninggal usai menjalani perawatan di RS. Mandaya.

Diketahui korban sebelumnya tertimpa forklip saat memindahkan barang pada Kamis (8/11) pukul 23.30 wib.

“Korban warga Perumahan Griya Permata Indah, Desa Klari, Kecamatan Klari. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mapasseng kepada Fakta Jabar, Kamis (15/11).

Lanjut Maradona, pihaknya masih menyelidikan kasus tersebut dan pada Kamis (15/11) sekitar pukul 17.30 wib baru beres melakukan olah tempat kejadian perkara.

Persitiwa ini berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan kerja di PT Pindo Delli 2, Kamis (8/11) pukul 23.30 wib. Namun baru diketahui seminggu kemudian Kamis (15/11).

“Kami turunkan anggota untuk melakukan pengecekan langsung ke TKP dan dilakukannya oleh TKP. Dari keterangan dari sejumlah saksi bahwa korban terjatuh dari atas forklip. Kemudian forklip tersebut menimpa badan korban di bagian perut. Lalu saksi menolong korban dan langsung membawa korban ke rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisnakertrans, Ahmad Suroto membenarkan peristiwa yang menimpa korban. Pihaknya sudah menurunkan tim pengawas, apakah korban ini merupakan operator forklip atau bukan. Karena kalau sopir forklip harus memiliki surat khusus untuk mengemudikan forklip.

“Saya telah menurunkan tim pengawas untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, korban sempat menjalani perawatan di RS Mandaya sekitar satu minggu. Untuk kondisi korban saat perawatan sangat memperihatinkan.

Diketahui sebelumnya peristiwa kecelakaan kerja di PT Pindo Delli 2 bukan pertama kalinya terjadi, hampir setiap tahun di pabrik tersebut selalu terjadi peristiwa kecelakaan kerja yang kerap mengakibatkan karyawannya meninggal dunia.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...