Banggar Kunker Ke Majalengka

KARAWANG – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Karawang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Majalengka, Senin (12/11). Pada kesempatan tersebut, Anggota Banggar melakukan studi banding dan diskusi terkait Potensi Pendapatan Asli Daerah, khusunya dengan adanya Bandara Kertajati.

“Kami belajar dari DPRD Kabupaten Majalengka, bagaiamana progress terhadap masyarakat setempat dengan adanya Bandara Kertajati, karena kami juga menyadari di Karawang ini kan ada beberapa proyek nasional yang jangan sampai proyek tersebut hanya numpang lewat saja, tidak ada manfaat yang baik bagi masyarakat Karawang sendiri,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (14/11).

Natala menambahkan, kemudian kaitan dengan investasinya seperti apa ketika ada proyek nasional yang bisa mengangkat ekonomi kerakyatan. “Kan gembar-gembornya di Karawang akan ada stasiun kereta cepat dan lain sebagainya, jadi apa keuntungannya bagi warga sekitar,” jelasnya.

Masih Natala menamabahkan, kemudian yang membuat pihaknya salut dengan Kabupaten Majalengka yaitu terpampangnya sebuah kalimat ketika memasuki gerbang wilayah majalengka, “Jalan Mantap, Ekonomi Lancar”. “Kabupaten Karawang sendiri belum berani mengatakan seperti Majalengka, karena memang belum mantap. Tetapi di Majalengka sepanjang jalan bahkan dari keluar tol sampai ke pusat kotanya tidak ada jalan rusak, semua infrastruktur bagus, makanya percaya diri. Karenanya banyak yang akan kita benahi dari hasil kunjungan seperti ini,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...