Honda Harap Tahun Depan Melangkah ke Motor Listrik

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebagai bentuk kesiapan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memasuki era motor listrik, AHM sudah pernah memajang motor listrik masa depan di IMOS 2018, seperti PCX Electric. Motor Honda tersebut masih berbentuk purwarupa atau prototipe.

Kendati demikian, Honda belum mengumumkan kapan akan memasarkan PCX listrik secara massal di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, dirinya berharap agar tahun depan sudah ada langkah selanjutnya terkait peredaran motor listrik di Indonesia.

“Kita sejauh ini motor listrik masih motor konsep ibaratnya, tapi mudah-mudahan mungkin di tahun depan mulai eksperimen dengan pemerintah,” ungkap Thomas Wijaya.

Lebih lanjut, kata Thomas, saat ini pihaknya masih menanti dua hal, yakni kesiapan infrastruktur dan regulasi soal motor listrik di Indonesia.

“Karena kita terus pelajari banyak hal kan juga terkait dengan infrastruktur, kemudian regulasi-regulasi kan mesti kerja sama dengan pemerintah juga,” ungkap Thomas.

Memang infrastruktur dan penanggulangan baterai adalah sisi yang tidak bisa diabaikan. Karena, kalau dahulu saat perpindahan motor bebek ke matik infrastruktur tidak berubah. Pun dengan limbahnya karena masih memakai bahan bakar fosil.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Distro Kece Yang Tersembunyi di Sudut Kota Karawang

KARAWANG – Dewasa ini fenomena trend fashion kekinian sedang melanda masyarakat dari berbagai kalangan, tua, ...