3.500 Atlet Porpemda se Jabar Bertanding di Karawang

KARAWANG– Sebanyak 3.500 atlet Pekan Olahraga Daerah (Porpemda) Jawa Barat tahun 2018 akan bertanding di Kota Pangkal Perjuangan. Dimulai pembulaan pada 26 November 2018 di Stadion Singaperbangsa Karawang pukul 20.00 wib dan berakhir tanggal 29 November 2018.

Atlit Porpemda Karawang sebanyak 216. Dilepas langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, di halaman Plaza Pemkab Karawang, Jumat, (23/11/2018).

“216 atlet dan official pelatih dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Karawang akan berpartisipasi dalam ajang Porpemda Jabar 2018 dan ada 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan ada 3.500 atlet yang akan bertanding,” katanya Kang Jimmy.

Wakil Bupati tidak memberikan target khusus bagi para atlet yang akan bertanding nanti. Namun, wakil bupati berharap agar nantinya para atlet dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas atau sikap keolahragawanan.

Para atlet diharapkan dapat megharumkan nama Karawang. Apalagi Bupati telah berhasil menjadikan Karawang menjadi tuan rumah. Untuk itu diharapkan dapat menjaga nama baik sebagai tuan rumah.

Tuan rumah yang berhasil, kata Wabup, adalah tuan rumah yang bisa menyelenggarakan dengan baik dan melahirkan kesan yang bagus untuk tim tamu. “Sehingga tamu kita pulang dari Karawang bilang rindu dengan Karawang,” kata Wakil Bupati.

Lalu, Wabup memberikan pesan khusus terhadap para ASN diharapkan usai Porpemda para ASN bisa lebih meningkatkan lagi kinerja dan pelayanan mulai dari tingkat kecamatan hingga dinas.

Karena, kata Wabup, tujuan Porpemda ini selain menjalin silahturahmi antar ASN se Jawa Barat, juga untuk meningkatkan kualitas kebugaran jasmani para ASN, sehingga meningkat pula gairah kerja dan akhirnya diharapkan prestasi kerjanya pun ikut meningkat.

Baca juga: Zaskia Gotik Bakal Meriahkan Pembukaan Porpemda

“Saya akan menggunakan hak saya sebagai wakil bupati untuk mengontrol kerja dan kinerja para ASN. Agar masyarakat Karawang ini sepenuhnya mendapatkan pelayanan yang baik dari para ASN,” pungkasnya. (cim)

Acara pembukaan Porpemda Jawa Barat 2018 ke XIV yang berlangsung selama 26-29 November ini dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Senin (26 November 2018) pukul 20.00 WIB. Pembukaan nantinya terbuka untuk umum. Ada 15 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan.

Berikut 15 Cabor yang dipertandingkan berserta venue:
1. Futsal (Antic Futsal Center),
2. Basket (Ganesha Arena)
3. Tenis Meja (GOR PT. Pupuk Kujang)
4. Tenis Lapang (Lapang Tenis Pupuk Kujang)
5. Billiard (Fire Ball Billiard Aneka Baru Resto)
6. Bulu Tangkis (GOR Bulutangkis Resinda)
7. Golf (Lotus Lakes Golf)
8. Bola Voli (GOR Adiarsa dan Lapang Tenis Perumnas BTJ Blok H)
9. Gerak Jalan (Galuh Mas)
10. Senam (Kampung Budaya)
11. Catur (Aula Husni Hamid)
12. Tarompah Panjang (Lap. Sumber Barokah Teluk Jambe)
13. Tradisional Hadang (Ganesha Arena)
14. Tradisional Egrang (Lap. Sumber Barokah Teluk Jambe)
15. Sumpitan (Lap. Sumber Barokah Teluk Jambe). (cim)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Pelaku Curanmor Berhasil di Ciduk Polres Karawang

KARAWANG – Empat sindikat C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang berjumlah 11 tersangka berhasil digulung ...