3 Koperasi di Karawang Terima Bantuan Mesin dan Alat Produksi

KARAWANG – Sebanyak 3 Koperasi di Kabupaten Karawang menerima bantuan mesin dan peralatan produksi sektor pangan dari program aspirasi Rieke Diyah Pitaloka anggota DPR RI Komisi 6 fraksi PDI Perjuangan.

Bantuan tersebut masing-masing diterima Koperasi Bakeska, Koperasi Paledang Tandang dan Koperasi KP2K melalui Kementerian Perindustrian, pada Minggu 30 November 2018 di Hotel Grand Citra Karawang.

Theresia Andini tokoh penggiat UKM yang juga calon legislatif Karawang menerangkan, program tersebut diperuntukkan bagi kalangan penggiat Koperasi yang konsen dalam pengembangan usaha IKM/UKM.

“Tujuannya tak lain untuk membantu meningkatkan produktivitas dan meringankan beban belanja modal,” paparnya.

Andini meyakini dalam mewujudkan kesejahtraan ekonomi yang berbasiskan ekonomi kerakyataan melalui koperasi merupakan soslusi yang paling baik. Bagaimana setiap anggota diwajibkan memiliki semangat gotong royong dalam membangun dan mengembangkan kesejahteraan.

“Diharapkan melalui program ini dapat berdampak baik dalam peningkatan kesejahteraan anggota koperasi,” ujarnya.

Yeti, perwakilan Koperasi Bakeska (Bakti Keluarga Sejahtera Karawang) menjelaskan, bantuan dari program Aspirasi Rieke Diyah Pitaloka tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya bagi para pelaku UKM.

“Sangat bermanfaat. Dengan bantuan ini, kami jadi lebih bersemangat mengembangkan kualitas dan kuantitas produksi. Kami terima berupa perlengkapan seperti kompor, showcase, vacum, siler yang sangat menunjang untuk produksi. Tentunya Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Bu Rieke,” paparnya.

Yeti juga berharap, para UKM dapat memaksimalkan bantuan tersebut agar berdampat pada kesejahteraan anggota.

“Kami juga mendoakan semoga bu Rieke Diyah Pitaloka terpilih kembali menjadi anggota DPR RI. Agar lebih banyak memberikan perhatian bagi para pelaku UKM lainnya,” pungkas Yeti.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...