7 Penghargaan Mutu TKMPN XXII dan IQPC 2018 di Raih PT Pupuk Kujang

KARAWANG – PT Pupuk kujang raih tujuh penghargaan mutu dalam ajang Konvensi Mutu “TKMPN (Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional) XXII dan International Quality & Productivity Convention) 2018” yang di selenggarakan pada tanggal 27-30 November 2018 di Batam kepulauan Riau.

Dikatakan Indra Gunawan Superintendent Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang, Penghargaan yang berhasil diraih yaitu kategori Diamond oleh GKM Riksa dari Divisi Inspeksi, empat penghargaan kategori Platinum masing-masing diraih oleh GKM OSBL dari Bagian Pemeliharaan Mekanik 1B dan PKM Saungku dari Departemen Riset dan GKM Madep dari Bagian Perencaraan & Pengendalian dan GKM Transmit dari Divisi Listrik & Instrumen serta penghargaan sebagai The Most Favorite diraih oleh GKM OSBL dan GKM Madep.

“Gugus mutu yang mengikuti konvensi nasional tersebut merupakan gugus mutu yang telah berhasil menerapkan inovasi dan improvement di perusahaan, baik yang sifatnya peningkatan proses maupun penghematan biaya untuk menunjang kelancaran bisnis dan operasioanal pabrik, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan produktuvitas,” jelas Indra.

Kepada media Indra mengutip sambutan Hendra Bahar ketua komite pelaksana TKMPN XXII & IQPC 2018, konvensi Mutu ke-22 ini terselenggara atas kerjasama Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) dan Wahana Kendali Mutu (WKM) dengan Kementerian Perindustrian & Perdagangan dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Dengan mengusung tema “Memperkuat Badaya Mutu dan Daya Saing melalui Peningkatan Mutu & Produktivitas”, kegiatan tersebut diikuti oleh 2000 peserta dari 180 organisasi/perusahaan dan 400 tim eksibisi dan konpetisi baik nasional maupun internasional,” terangnya.

Indra menambahkan, dengan prestasi dan penghargaan yang diraih tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen khususnya petani pengguna pupuk. “Dengan penghargaan dibidang mutu tersebut menunjukan bahwa produk-produk yang dihasilkan PT Pupuk Kujang berkualitas, meningkatkan mutu dan hasil pertanian,” tutup Indra.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrusakan Kantor Desa Cengkong, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

KARAWANG-Pasca aksi pengrusakan Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari pada Jum’at (14/12) siang sekitar pukul 10.30 ...