HAI 2018 Tingkat Provinsi, FK-PKBM Kabupaten Karawang Tampilkan Produk Unggulan Hasil Karya Warga Belajar

INDRAMAYU-Kontingen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Indramayu, 4-6 Desember 2018.

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-51 di gelar berbagai perlombaan kegiatan Pendidikan Non Formal (PNF) seperti : Lomba Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lomba Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Lomba Teaching Tutor Keaksaraan Fungsional (KF), Lomba Keberaksaraan Warga Belajar KF dan Lomba Stand Dinas kab/kota dan juga stand BPKB/SKB.

Dalam ajang tahunan tersebut, FK-PKBM Kabupaten Karawang turut menampilkan berbagai produk unggulan dan kerajinan yang merupakan hasil karya warga belajar PKBM se Kabupaten Karawang.

“Dari ajang tahunan tersebut, kita bisa memamerkan hasil karya dari warga belajar PKBM se Kabupaten Karawang dengan selalu mengangkat potensi lokal Karawang agar bisa dikenal lebih luas,” kata Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh.

Lebih lanjut, pihaknya merasa bangga bisa turut berpartisipasi pada gelaran tahunan tersebut.

“Harapan kami kedepannya agar selalu tetap eksis dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat marginal menuntaskan buta aksara melalui Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan,” imbuhnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Pelaku Curanmor Berhasil di Ciduk Polres Karawang

KARAWANG – Empat sindikat C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang berjumlah 11 tersangka berhasil digulung ...