Siapakah Sekda Karawang Pasca Teddy Ruspendi? Berikut Nama-nama Calon Penggantinya

KARAWANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Ruspendi akan habis masa jabatannya waktu dekat ini. Kekosongan kursi orang nomor satu PNS/ASN Karawang ini menggeliatkan sejumlah eselon II di pemerintahan.

Bahkan terjadi dua kubu diantara eselon II itu. Diantaranya kubu IPDN dan kubu umum yang akan bersaing ketat merebutkan kursi Sekda.

Kubu IPDN adalah Acep Jamhuri, Kepala Dinas PUPR, Samsuri Asisten Daerah I, Eka Sanatha Kepala Bappeda diantara nama ini bakal dijagokan menjadi Sekda.

Sedangkan kubu umum adalah Yudi Yudiawan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Ahmad Suroto Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Dua kubu ini sedang bersaing keras untuk mendapatkan simpati dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar terpilih sebagai Sekda Karawang.

Seperti diketahui Teddy Ruspendi menjabat Sekda Karawang pasca Iman Somantri direzim Bupati Ade Swara tahun 2013 lalu. Teddy berhasil menjadi Sekda usai bersaing dengan Setya Dharma, saat ini Kepala Dinsos, dr. Asep Hidayat Lukman terakhir menjabat Dirut RSUD dan Agus Supriatman (alm) saat itu menjabat Kadisdikpora.

Tahun 2018 ini rezim Bupati Cellica Nurrachadiana, siapakah yang akan dipilih menjadi Sekda Karawang?

Menanggapi ini Teddy Ruspendi menyebutkan semua keputusan ada di Bupati. Sedangkan Yudi Yudiawan, Kepala Disdukcapil sudah terang-terangan menyatakan kesiapan menjadi Sekda. Bahkan saat lelang jabatan itu dimulai pihaknya akan mendaftar diri mengikuti proses penjaringan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKBM Assolahiyah Berkarya Wisata ke Monumen Tugu Kebulatan Tekad

Peduli Sejarah Proklamasi Kemerdekaan KARAWANG-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya bangsanya, baik berupa bangunan bersejarah ...