Polisi Segel Gudang Pengepul Besi dan Buru Pelaku Pembuangan di Teluk Jambe Timur

KARAWANG-Sebuah gudang pengepul limbah besi di kawasan sungai Kalimalang, Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe timur disegel Jajaran unit Tipiter Polres Karawang, karena diduga membuang cairan B3 langsung ke aliran Kalimalang, Selasa (11/12). Kini, polisi masih memburu para pelaku pembuangan limbah B3 tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengungkapkan, dari informasi masyarakat sekitar, pada Senin (10/12) sekitar pukul 19.30 wib, ada dua orang menggunakan kendaraan jenis pick up tengah membuang cairan di dlam drum ke kalimalang, selang beberapa lama, bau menyengat langsung menyebar ke lingkungan sekitar. Aksi dua orang yang diduga sebagai pelaku pembuangan tersebut akhirnya dipergoki warga.

“Kedua orang yang membuang cairan limbah tersebut langsung melarikan diri sesaat setelah warga memergokinya, namun kami telah mendapatkan informasi tentang identitas para pelaku yang tengah dalam pencarian kepolisian,” jelasnya pada awak media di lokasi.

Lanjut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup untuk melakukan pengecekan terhadap cairan yang menimbulkan bau menyengat tersebut.

“Saat ini, guna kepentingan penyidikan, kami memasang garis polisi di lokasi pembuangan dan sebuah gudang yang diduga milik pelaku,” terangnya.

Sebelumnya, warga sekitar lokasi sempat mengalami sesak akibat bau menyengat yang diduga bersumber dari cairan yang dibuang ke kalimalang pada senin malam, tidak hanya puluhan warga yang mengalami sesak, bahkan dari kejadian tersebut, ada seorang bayi yang berumur 1 bulan sempat dilarikan ke rumah sakit, lantaran mencium bau limbah tersebut.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kadisnaker Tegaskan Ekspatriat Wajib Tinggal di Karawang

KARAWANG – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Karawang bakal mewajibkan tenaga kerja asing (TKA) yang ...