Baru Jam 1 Siang, Petugas Puskesmas di Karawang Sudah Pada Pulang! Warga Sakit Bingung Berobat

KARAWANG – Pelayanan Puskesmas Tunggakjati, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, dikeluhkan warga.

“Baru jam satu siang, petugas puskesmas sudah pada pulang, kecuali bidan di monev. Bukannya sampai jam tiga sore mereka seharusnya bertugas melayani warga,” ketus Junaedi (52), warga Dusun Wanasepi RT 02/09 Kelurahan Tunggakjati, Selasa (11/12)

Padahal, lanjut dia, ketika dirinya datang ke puskesmas, anakanya sedang dalam kondisi sakit. “Bukan orang lain yang ngalamin. Ini faktanya memang begini. Anak saya sakit perut disertai demam panas yang tinggi mau berobat di puskesmas karena dekat dengan rumah, tapi sampai di puskesmas jangankan kepala, kasubag kepegawaian mantri pun sudah pada pulang. Yang ada hanya bidan di monev itupun mau mengurusi orang yang mau melahirkan kata salah satu bidan,” tegasnya.

“Akhirnya saya pulang dengan rasa was was karena anak dalam kondisi sakit. Setelah sampai kerumah ada tetang yang memberi tahu didusun kaceot ada mantri yang bisa dipanggil. Tidak jauh berbeda, setelah saya datang kerumah mantri yang juga praktek dirumah bisa dipanggil. Ternyata kata istrinya bapak sedang tidur tidak bisa diganggu apalagi diminta datang kerumah bapak pokoknya gak bisa maaf,” tambahnya lagi.

Saat pertolongan sudah buntu, lanjutnya lagi, dengan terpaksa Junaedi menghubungi kasubag kepegawain puskesmas Nanang.

“Dia menjawab via telepon celulernya mengatakan, mantri Yono kebetulan sudah pulang. Mantri Ade ada dipustu mohon maaf kami sedang rapat ahir tahun sambil mematikan henponnya tanpa memberikan inpormasi pelayanan terhadap warga masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. “Pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pencipta Komik dan Kartun Anime “Dragon Ball”, Akira Toriyama Meninggal Dunia

Faktajabar.co.id – Pencipta komik dan kartun anime “Dragon Ball”, Akira ...