Bupati Karawang Sebut Ribuan Warganya Kena HIV/AIDS

KARAWANG-Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyebutkan ribuan warga di Kabupaten Karawang mengidap penyakit HIV/AIDS. Hal itu diungkapkan bupati saat apel peringatan Hari AIDS Sedunia di Plaza Kantor Pemkab Karawang ,Kamis(13/12/2018) .

“Pengidap HIV/AIDS di Karawang dari sejak 1992 hingga November 2018 ini terdapat 1.062 kasus,” kata Bupati dihadapan ratusan peserta apel yang dihadiri mayoritas pelajar Sekolah Dasar hingga Mahasiswa, Bupati Karawang menyampaikan akan bahaya penyakit menular HIV/AIDS dan Narkoba .

Bupati menjelaskan, pengidap penyakit berbahaya itu telah menyebar sampai ke pedesaan. Untuk itu, semua masyarakat berhati-hati agar tidak mengidap penyakit tersebut. Caranya jauhi hubungan sek bebas, karena penyebaran HIV/AIDS bisa melalui hubungan seks bebas dan jarum suntik.

“Saya meminta masyarakat Karawang khususnya pelajar untuk berhati-hati. Jangan melakukan hubungan sek dengan berganti-ganti pasangan, jauhi pergaulan bebas dan jauhi barkoba,” katanya .

Terkait narkoba ,Bupati menyampaikan barang haram itu telah menjamah di berbagai lapisan masyarakat. Baik di desa maupun di perkotaan, mulai dari pelajar, ASN, pengusaha ,dan segalanya .

Adapun upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mencegah pengidap HIV/AIDS, yaitu dengan meningkatkan sosialisasi .

“Upaya kami untuk menekan jumlah pengidap HIV/AIDS yang meningkat ini, dengan melakukan pencegahan populasi khusus atau rentan, penyebarluasan informasi HIV/AIDS di sekolah, lapas hingga lingkungan masyarakat,”ujarnya.

Namun demikian, melalui peringatan Hari AIDS Sedunia, Bupati berharap masyarakat Karawang bersih dari HIV/AIDS maupun narkoba.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Minta Satpol PP Tak Henti Sidak THM

KARAWANG – Keputusan Bupati Karawang menutup total Tempat Hiburan Malam ...