Turun 81 Kg dalam 10 Bulan Tanpa Sedot Lemak, Pria Obesitas Ini Beberkan Rahasia Dietnya!

FAKTAJABAR.CO.ID – Seorang pria bisa turunkan berat badan sampai 81 kg dalam 10 bulan, tanpa operasi sedot lemak. Ia pun tak sungkan untuk membagikan rahasia dietnya.

Kegemukan atau obesitas, seperti dilansir grid.id menjadi masalah bagi beberapa orang. Pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan yang terlalu banyak menjadi alasan orang bisa mengalami obesitas. Hal ini juga terjadi pada Dara Sarshuri, seorang pria asal Tennessee, Amerikat Serikat.

Badannya yang besar membuatnya cepat lelah saat berjalan. Menariknya, pria ini, berhasil menurunkan berat badannya sampai 81,6 kg hanya dalam waktu singkat. Yuk, simak kisahnya!

Sarshuri sapaan akrabnya, merupakan anak dari imigran Persia dan wanita Amerika Serikat yang sering menyantap nasi dan gorengan dalam jumlah besar. Saat masih kecil, Ia masih melakukan olahraga dan aktifitas fisik. Namun, setelah dewasa, laki-laki ini menjadi jarang berolahraga. Suatu hari, Ia terkejut melihat berat timbangannya mencapai angkat 176,9 kilogram.

Pria ini sempat stres dan gak mau melihat timbangan lagi selama dua tahun. Namun, dibandingkan melakukan operasi sedot lemak, Sarshuri malah memilih untuk mengatur pola makan dan memulai hidup sehat. Ia mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sehat dan rendah karbohidrat, serta sayur dan buah. Usahanya membuahkan hasil!

Pada bulan pertama saja, Sarshuri berhasil menurunkan beratnya hingga 11,3 kg. Setelah beratnya turun, laki-laki asal Amerika ini juga mulai berolahaga kembali. Hingga akhirnya, Ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 81,6 kg dalam 10 bulan.

Selain menjaga pola makan dan berolahraga, Sarshuri juga punya tips lain nih! Ini adalah beberapa tips dari Sarshuri, agar bisa memotivasi anda menurunkan berat badan.

1. Beli Pakaian yang Kesempitan

Untuk memotivasinya dalam berdiet, Sharsuri selalu membeli pakaian yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya. Pakaian yang kesempitan ini, membuatnya lebih semangat dalam berdiet. Laki-laki itu selalu meyakini, suatu saat pakaian itu bisa Ia kenakan.

2. Jangan Pikirkan Angka Timbangan

Saat berat timbangan tidak berkurang secara signifikan seperti sebelumnya, Sharsuri menjadi kecewa. Dibandingkan melihat kemajuannya dari angkat timbangan, akhirnya Ia memilih mengukurnya dengan baju. Ukuran bajunya mengecil, jadi pertanda jika pria ini berhasil menurunkan beratnya.
Jadi, Ia tidak memusingkan angka timbangan lagi deh!

3. Fokus Pada Diri Sendiri

Sarshuri berpesan untuk tidak membadingkan diri sendiri dengan orang lain. Ia memilih fokus pada dirinya sediri. Tak lupa ia juga merayakan setiap pencapaian yang dimiliki dan seberapa jauh perjalanan penurunan badan agar tetap semangat. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dampak Gawai-Game Online Terhadap Kesehatan Mental dan Jiwa Anak

FAKTAJABAR.CO.ID – Jakarta 28/10/19 untuk menjawab berbagai permasalahan dan pelanggaran hak anak di Indonesia, salah ...