Penderita Penyakit HIV/AIDS Tiap Bulan Meninggal Dunia?

KARAWANG – Ribuan warga di Kabupaten Karawang sudah terinfeksi penyakit bahaya. Yaitu penyakit HIV/AIDS. Penyakit yang menular dan membahayakan ini hingga sekarang belum ada obatnya. Hanya saja bisa dilakukan pencegahan. Sebab itu tidak warga yang mengidap penyakit itu meninggal dunia.

Penyakit tersebut diakibatkan seks bebas (ganti-ganti pasangan) salah satunya. Belum lagi yang disebabkan jarum suntik dan sebagainya.

Dengan demikian masyarakat Karawang perlu waspada agar tidak tertular penyakit HIV/AIDS. Mengingat sudah banyak yang mengidap penyakit itu.

“Memang tiap bulan ada yang meninggal. Dua bulan lalu ada 1 orang, bulan lalu ada 3 orang meninggal dunia,” kata Wanwan Fadilan, pelaksana program Yayasan Kita-kita.

Wawan menyebutkan tiap tahun terjadi peningkatan yang mengalami penyakit tersebut. Artinya terjadi penularan dan perlu dilakukan pembinaan supaya si penderita tidak menularkan lagi.

“Tiap tahun bertambah terus. Data resminya ada di KPA sebagai lembaga resmi dari pemerintah,” ujarnya.

Wanwan juga menemukan usia remaja sudah menderita penyakit HIV/AIDS. Hal itu bisa dari turunan atau penularan.

“Pada intinya kita perlu waspada. Bagi yang menderita segera lapor saja ke KPA untuk pembinaan,” tambahnya.

Sebelumnya Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadia mengakui jika warga Karawang ribuan yang menderita HIV/AIDS. Ia juga mengingatkan supaya warganya tetap berwaspada.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Remaja Juga Perlu Tau Cara Aman Menggunakan LPG

JAKARTA – Usai apel pagi, ratusan pelajar kelas X di SMA Labschool Rawamangun terlihat antusias ...