Usai Pelantikan 67 Kades Dilarang Euforia

KARAWANG– Usai pelantikan 67 Kepala Desa di Kabupaten Karawang, Jumat 14 Desember 2018 di Aula Husni Hamid Kompleks Pemkab Karawang dilarang euforia (perayaan kemenangan) berlebihan.

Larangan itu langsung dari Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana untuk meminimalisir hal tidak diharapkan yang terjadi.

“Para Kades tidak merayakan kemenangannya dengan euforia yang berlebihan. Tujuannya agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Bupati.

Bahkan bupati menegaskan jika ada yang melakukan euforia, ia tidak segan-segan untuk menegurnya.

“Kalau nanti ada laporan perayaan yang berlebihan kepala desanya akan saya tegur. Cukup makan-makan dengan warga saja,” katanya.

Bupati meminta kades yang baru dilantik merangkul semua elemen tanpa terkecuali dan meredam konflik.

“Jalin silaturahmi semua pihak tanpa terkecuali, rangkul semuanya, meredam konklif sosial yang ada,” kata Bupati lagi.

Tak hanya itu bupati juga meminta kepala desa fokus membangun desanya, baik infrastruktur maupun bidang lain. Bupati juga meminta para kades menanggalkan kepentingan terdahulu untuk mengabdi di desa yang dipimpinnya.

“Terusklah menggali ilmu dan informasi kan seluruh program pemerintah diinformasikan kepada masyarakat, karena hal itu bukan hanya tanggungjawab kami di kabupaten,” tambahnya.

Terakhir bupati mengharapkan berharap tidak ada lagi kepala desa yang tersangkut kasus hukum. Apalagi, saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) cukup besar, baik dari Dana Desa, maupun Dana Alokasi Desa (ADD).

“Saya tidak ingin ada temuan di desa. Selama enam tahun menjabat, gunakan amanah itu sebaik-baiknya. Apabila ada yang kurang paham, tanyakan kepada kami regulasi benar, agar tidak dapat kades yang terjerat hukum,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...