Buron Selama 3 Tahun, Adebayour Akhirnya Berhasil Dibekuk Polisi

KARAWANG-Buron selama kurang lebih 3 tahun sejak tahun 2015, jajaran Satreskrim Polres Karawang akhirnya bisa membekuk satu pelaku spesialis curanmor yang telah beraksi sebanyak 100 TKP. pelaku bernama Adebayour, warga Wadas berhasil diamankan petugas di Kampung Cilempung, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, pelaku merupakan target lama Polres Karawang. Tertangkapnya Adebayour ini diharapkan bisa membantu pihak kepolisian untuk dikembangkan pada tersangka lainnya, karena Adebayour ini terhubung dengan jaringan lama Curanmor Karawang. Dari keterangan sementara, dari 100 TKP yang telah dilakukannya, kontrakan menjadi favorit pelaku, disamping lokasi lainnya.

“Kami masih dalami untuk pelaku Adebayour ini karena jumlah TKP nya yang mencapai 100 tkp,” jelasnya pada Fakta Jabar.

Sementara itu Adebayour mengakui telah beraksi sekitar 100 kali. Terkakhir dirinya beraksi sebanyam tiga kali dan menjual hasil curiannya ke daerah Dongkal, Kecamatan Pedes dan Cilempung, Kecamatan Cilamaya Kulon dengan harga Rp 2 juta dan uang hasil penjualannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Pelaku Curanmor Berhasil di Ciduk Polres Karawang

“Saya beraksi sudah 100 kali dan biasa beroperasi di Karawang dan luar Karawang khusus sepeda motor. Saya memang terhubung dengan jaringan lama dan untuk setiap aksi sering berdua. Selama buron selama tiga tahun, saya melarikan diri ke Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor,” katanya. (one)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ...