WhatsApp di Android Sudah Bisa Chat Sambil Nonton Video

FAKTAJABAR.CO.ID – Setelah diuji dalam versi beta, fitur Picture-in-Picture (PIP) akhirnya tiba di WhatsApp untuk Android. Alhasil penguna bisa chat sembari nonton video.

Anak usaha Facebook ini baru saja mengirimkan pembaruan versi 2.18.380. Pembaruan yang diberikan salah satunya memungkinkan pengguna menonton video dari YouTube, Facebook maupun Instagram sembari mereka menulis pesan dalam satu layar.

Ya, kemampuan ini memang bukan hal baru. Sebab dari fitur PIP sudah tersedia bagi pengguna iPhone sejak Januari silam. Lantas bagaimana menggunakan fitur ini.

Sangatlah gampang, kita hanya perlu menekan link video yang ada di dalam percakapan WhatsApp, baik individu maupun grup. Nanti akan muncul layar kecil yang memutar video. Kita dapat menggeser video tersebut ke bagian atas atau bawah layar.

Sebelumnya, jika ada link video di percakapan, begitu link ditekan, kita akan dihantar ke aplikasi video. Jadi harus memilih menonton video tersebut atau melanjutkan percakapan. Sekarang kita dapat melakukan hal tersebut secara bersamaan.

Untuk menikmati fitur ini, segera update aplikasi WhatsApp kamu di Play Store. Selamat mencoba.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...