Rapat Anggota Koni Karawang Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

KARAWANG – Rapat anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang tahun 2018 berlangsung khidmat pada Sabtu 22 Desember 2018 di Hotel Aksaya Kecamatan Telukjambe Timur.

Rapat anggota ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), mewakili Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Koni Jawa Barat, Koni Karawang dan 40 Cabang Olahraga (Cabor) serta badan fungsional.

Ketua pelaksana rapat anggota Koni Karawang, Dedi Rustandi, mengatakan rapat anggota dilaksanakan berdasarkan AD/ART organisasi. Pesertanya dari cabang olahraga (Cabor) sebanyak 40 dan badan fungsional ada 2 yaitu Bapopsi dan Perwosi.

“Masing-masing perwakilan cabor hadir pada rapat anggota. Ini juga merupakan momentum silaturahmi untuk semuanya,” kata Derus sapa akrabnya.

Ia mengatkan dalam pembahasan rapat anggota ini evaluasi kinerja 2018 dan membahas rencana program 2019.

“Tentunya di bidang olahraga. Melalui rapat anggota bertambah lebih baik lagi,” ujarnya. Ada pun tema rapat anggota ialah meningkatkan prestasi Porda 2018 menuju PON 2020 di Papua Jabar Juara.

Ketua KONI Karawang, H Sayuti Haris menambahkan sesuai amanah konstitusi maka dilakukan rapat anggota untuk evaluasi.

“Beberapa hal kita evaluasi dan diskusi menghasilkan mupakat program kerja 2019,” tambahnya.

Masih menurutnya, rencana kerja 2019 merekrut atlit yang berkualitas. Kemudian di latih dengan pelatih yang professional, sehingga Porda yang akan datang di Kabupaten Tasikmalaya, Bandung dan Subang sudah kuat meningkatkan prestasi.

“Termasuk para pelatihnya kita tingkatkan. Bila perlu datangkan pelatih nasional atau pelatih yang sudah ada dilatih kembali hingga meningkatkan prestasi lagi,” kata Haris.

Ia mengakui Porda 2018 di Bogor Kabupaten Karawang meraih peringkat ke 11 se Jawa Barat. Namun secara perolehan meningkat signifikan dari Porda sebelumnya.

“Alhamdulillah Porda 2018 kita menambah medali sebanyak 81 medali. Bertambah dari Porda sebelumnya,” bebernya.

Selain itu, Haris Suparno, mewakili KONI Jawa Barat menyebutkan tahun 2019 persiapan PON 2020 di Papua menuju Jawa Barat juara. Kata dia, menyeleksi atlit tidak asal-asalan karena untuk mencapai prestasi.

“Mentalnya yang sudah kuat, sudah siap dipertandingkan dalam Pon mendatang,” ucapnya.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, H. Dadan Sugardan membuka acara rapat anggota KONI Karawang. Ia menyebutkan melalui rapat anggota KONI agar lebih baik lagi dengan program-program kerja tahun 2019.

Dapat bangkitkan dan gairah prestasi Olahraga, karena tidak bisa instan harus tertata secara sistematis hingga menaikan harkat dan martabat bangsa.

“Masyarkaat Karawang sehat dan penuh prestasi. Diharapkan Pengurus KONI mau berkorban demi organisasi, karena dituntut pengabdian dalam peorganisasi,” katanya.

Menurutnya kunci sukses organisasi pokok harus mampu pembinaan olahraga prestasi. Dapat menyelenggarakan tournamen secara kesinambungan untuk pengembangan sebagai modal untuk meraih prestasi.

“Saatnya melakukan inovasi agar prestasi cabor di Karawang semangkin meningkat. Semangat tekat dan professional dalam etos kerja dan disiplin,” kata dia.

Diharapkan dengan adanya program pembinaan terpadu dan sasaran jelas bagi pelatih cabor olahraga agar atlit di Karawang tergali dan professional berbakat dan potensial siap dilembangkan dan tingkatkan berbagai kegiatan olahraga,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...