DLHK Karawang Terima Bantuan 20 Motor Sampah

KARAWANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Karawang, Jawa Barat membagikan 20 motor roda tiga atau cator khusus operasional sampah. Komitmen partai dalam mengurangi pencemaran sampah rumah tangga diharapkan menjadi stimulan untuk masyarakat Karawang.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, bantuan cator operasional sampah ini diberikan kepada 20 pemerintah desa di 7 kecamatan di Karawang.

Dian mengatakan sejumlah kecamatan tersebut diantaranya adalah Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Cilamaya Kulon, Karawang Barat, Banyusari, Rangsdengklok, Jayakerta.

“Ini merupakan komitmen kita Partai Nasdem untuk mengurangi sampah. Dimana kita ingin membantu program pemerintah dalam upaya pengurangan sampah,” kata Dian saat diwawancara, Selasa (25/12).

Ia berharap bantuan cator operasional sampah itu bisa digunakan dengan baik pemerintah desa untuk kepentingan publik. “Sampah ini menjadi isu utama. Untuk mengurangi dampak, pengelolaan harus dilakukan ditingkat desa,” katanya.

Acara pembagian itu juga dihadiri oleh Ketua DPW Partai Nasdem dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan.

Wawan menjanjikan program bank sampah kepada pemerintah desa yang mendapatkan bantuan cator operasional sampah.

“Saya sudah minta agar nanti kepala desa yang menerima bantuan ini untuk datang ke Dinas. Kita akan membahas bank sampah, sebagai bentuk sinergitas program antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. Dan cator ini akan lebih bermanfaat,” pungkasnya. (spn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...