Satu Keluarga Besar Asal Karawang Jadi Korban Tsunami, 1 Orang Meninggal

Internet

KARAWANG – 16 warga Purwasari, Kabupaten Karawang menjadi korban tsunami di Pantai Tanjunglesung, Pandeglang, Banten. Satu keluarga besar tersebut tengah berlibur di pantai saat kejadian Tsunami. Dari 16 warga Karawang yang menjadi korban, 1 diantaranya meninggal dunia, sedangkan 15 lainnya selamat dari maut.

“Memang benar, ketika bencana tsunami kemarin itu Tanjung Lesung ada 16 warga Karawang. Mereka satu keluarga, kejadian ketika mereka tengah berlibur. Untuk korban meninggal atas nama Ayi Rozak (64). Korban pun sudah disemayamkan oleh pihak keluarga,” ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Karawang Jaenudin, Rabu (26/12).

Selain itu, kata dia, terdapat satu orang yang masih dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Serang, lantaran mengalami sejumlah luka, di antaranya di bagian rusuk dan dahi.

“Yang masih dirawat Delani Mutiara (25). Ia ditemani suaminya Chandra (27), yang sudah dinyatakan untuk bisa pulang. Sebelumnya kakinya mengalami bengkak. Sementara sisanya sudah pulang saat ini,” tambahnya.

Untuk membantu evakuasi korban tsunami di Selat Sunda, BPBD Karawang mengirimkan 15 personel. Hanya saja, untuk bentuk bantuan tengah dianalisa.

“Hasil evaluasi tim di lapangan, dapur umum, dan posko kesehatan masih sangat kurang di sejumlah wilayah terdampak,” katanya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Karawang Lindungi Para Pekerja Konstruksi Melalui BPJS Ketenagakerjaan

KARAWANG – Sebagai wujud komitmen terhadap program BPJS, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pemerintah ...