Disdukcatpil Karawang Gelar Pelayanan Jemput Bola

KARAWANG– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten karawang, Yudi Yudiawan mengungkapkan, pihaknya menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el), di beberapa titik. Hal tersebut sebagai implementasi surat edaran dari pemerintah pusat yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Hari ini secara serentak se Indonesia, semua Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan perekaman KTP elektronik, sebagaimana surat edaran dari menteri dalam negeri melalui Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil No 471.13/24150/Dukcatpil pada taggal 17 Desember 2018, untuk melakukan perekaman KTP el di tempat keramaian, maka hari ini kami menggelar gerakan jemput bole tersebut,” ungkapnya.

Tempat-tempat yang dilangsungkan kegiatan tersebut, tambah Yudi yakni di Mall techno mart karawang, Di Rumah Singgah lanjut Usia Satuan pelaksana Karawang, dan di 30 Kecamatan. Dijelaskannya, sekitar 4264 orang warga karawang, belum melakukan perekaman KTP el. Hingga dirinya minimal menargetkan 50% dalam pelayanan jemput bola hari ini (kamis 27/12).

“Masih Sekitar 4200 an orang warga Karawag yang belum melakukan perekaman untuk KTP el ini, hingga kami melakukan gerakan jemput bola di dua titik yakni di Tekhno mart dan Panti Jompo, dan di 30 Kecamatan.  Dengan harapan 50% dari angka yang belum terekam hari ini sudah dapat datanya, setelah ini kita menyisir ke pemilih pemula, yakni SMA atau SMK dan Pondok pesantren, dan Lembaga Kemasyarakatan,”tukasnya.

Terkait hasil perekaman tersebut, pihaknya menyatakan agar warga menunggu dirumah, pasalnya pihaknya bekerja sama dengan pihak pos untuk mendistribusikan KTP el yang sudah jadi,” kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan KTP el yang sudah jadi,namun untuk estimasi kapan jadinya, kami masih menunggu kepastian blanko dari Pusat,” Tukasnya (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...