Selain Tasikmalaya, Desa Dawuan Barat Punya Lapang Sepak Bola Standar Internasional

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Lapangan Sepak Bola di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, kemarin.

Peresmian tersebut juga dihadiri staf khusus dari Kementerian Desa, Muspicam, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat. Pembangunan infrastruktur untuk sarana olahraga masyarakat desa tersebut dibangun melalui dana desa.

Dikabarkan, kualitas rumput lapangan desa tersebut berstandar FIFA (federasi sepakbola dunia). Dalam sambutannya, Wakil Bupati bangga dengan pembangunan Lapangan Sepak Bola tersebut. Menurutnya, dengan dibangunnya Lapangan Sepakbola tersebut bukan hanya menjadi fasilitas olahraga bagi masyarakat saja.

Melainkan bisa menjadi sumber pendapatan bagi desa untuk mendorong kemajuan ekonomi desa. Karena, lapangan nantinya bisa disewakan ke masyarakat umum.

Dia mencontohkan salah satu lapangan sepakbola di salah satu kota di Jawa Barat bagian selatan. Dijelaskan Wabup, ada lapangan desa berskala internasional yang menjadi sumber pendapatan desa dan masyarakatnya karena telah dikelola dengan baik.

“Lapangannya disewa, yang menyewa itu warga Jawa Tengah. Warga menyediakan rumahnya untuk menjadi tempat menginap orang yang hendak bermain sepak bola di lapangan tersebut. Ini kan berpotensi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyatakan kecintaannya terhadap sepak bola.

Kecintaannya ke sepakbola sudah dia tanamkan sejak kecil. Sehingga, ia menyambut baik dibangunnya lapangan sepak bola. Apalagi, kata Wabup, lapangan tersebut bukan hanya lapangan sepak bola biasa. Tapi memiliki standar.

“Ini nikmat bagi masyarakat Dawuan Tengah. Semoga semua bisa memanfaatkan lapangan ini menjadi baik. Karena bisa menjadi sumber pencarian bibit atlet khususnya di bidang sepakbola,” kata Kang Jimmy, sapaan Wabup.

Dikatakan Wabup, negara sangat menghargai perjuangan para atlet. Contohnya, atlet Asian Games yang mendapatkan medali mendapatkan uang pembinaan dengan nominal yang cukup besar. Bahkan juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara, staff khusus Kementerian Desa (Kemendes), Saiful Huda mengatakan pemerintah pusat akan memberikan bantuan seperlunya bagi pembangunan lapangan sepak bola di Dawuan Barat. Dikatakan, lapangan sepak bola desa bertaraf internasional baru ada di Desa Cisayong, Tasikmalaya.

“Kami bangga, seluruh dunia nanti bisa melihat bahwa di Dawuan Barat bakal ada lapangan desa bertaraf internasional. Sebelumnya lapangan desa Cisayong juga mendunia karena fasilitas dan standar rumputnya melebihi rumput-rumput stadion besar,” kata Saiful Huda. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Karawang dan Polsek Jajaran Gelar KRYD Serentak

KARAWANG– Cegah Curas, Curat, Curanmor, miras dan kejahatan jalanan,  Polres Karawang beserta Polsek Jajaran gelar ...