Pemulihan DAS Perlu Sinergitas dan Komitmen Seluruh Stakholder

KARAWANG – Penangan Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu sinergitas dan komitmen dengan pemerintah pusat.

“Pemulihan DAS merupakan sebuah pekerjaan besar, multidimensi, dan memadukan berbagai aksi dari seluruh stakeholder. Penanaman dan pemeliharaan pohon memang komponen penting, tetapi bukan satu-satunya,” demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, Drs.Wawan Setiawan, mewakili Wakil Bupati Karawang dalam acara pencanangan gerakan pemulihan DAS nasional tahun 2018 yang di laksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di persemaian permanen Purwakarta, Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang Jumat (28/12/2018).

Wawan mengatakan ketika berbicara tentang ekosistem hutan sebagai penyangga kehidupan, pada dasarnya berbicara mengenai DAS. Karena DAS adalah dimana ekosistem tersebut berada dengan segala dinamikanya.

Ia menyampaikan terkait dengan pencanangan gerakan pemulihan DAS ini. Pihaknya akan senantiasa untuk terus bersinergi dengan pemerintah pusat agar memberikan perhatian dan komitmennya untuk mendukung program-program nasional.

“Bersama-sama, kita harapkan kita akan mampu menyelesaikan beban rehabilitasi lahan kritis yang sangat besar ini dalam beberapa tahun ke depan,”pungkasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...