Himbauan Kapolres Karawang di Tahun 2019 Untuk Masyarakat Karawang

KARAWANG-Memasuki tahun 2019, Polres Karawang menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi situasi Kamtibmas di tahun 2019. Karena diketahui di tahun 2019 akan ada perhelatan pesta demokrasi yaitu pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan pemilihan presiden serta wakil presiden.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan beberapa harapan dan himbauan kepada masyarakat Karawang guna turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, diantaranya.

1. Agar secara continue masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kepedulian dilingkungan tempat tinggal masing-masing untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas sedini mungkin.

2. Tingkatkan dan bangun terus kekompakan dan kebersamaan melalui pemberdayaan forum kemitraan Polri dan masyarakat yang ada diwilayah masing-masing.

3. Dalam menyikapi segala permasalahan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, tidak main hakim sendiri atau melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain serta segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

4. Tingkatkan hubungan silaturahmi dan jaga terus kerukunan antar umat beragama, suku, ras yang selama ini telah terjalin dengan baik sehingga tidak mudah terpecah belah oleh pihak atau kelompok tertentu yang sengaja menginginkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Karawang menjadi tidak kondusif.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...