Program Karawang Cerdas 2018, Pemkab Karawang Gandeng Bank BJB

KARAWANG-Sebagai pengelola keuangan dalam program Karawang Cerdas 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggandeng PT Bank Pembangunan Jawa Barat(bank bjb). Program ini merupakan bantuan beasiswa kepada pelajar siswa dan mahasiswa yang tidak mampu serta berprestasi di Kabupaten Karawang.

Pimpinan bjb Cabang Karawang, Arfandy, mengatakan pada pelaksanaannya, Pemkab Karawang akan memberikan beasiswa kepada 3.737 orang. Ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu serta berprestasi, baik dalam maupun luar negeri.

“Bank bjb sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Pemkab Karawang dengan tujuan untuk mencerdaskan anak anak di Kabupaten Karawang” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Arfandy menjelaskan, program Karawang Cerdas 2018 akan diberikan Pemkab Karawang kepada 3.737 orang tersebut melalui rekening tabungan bank bjb, serta pemberian pengelolaan keuangan kepada para penerima beasiswa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karawang Dadan Sugardan menyampaikan, program Karawang Cerdas 2018 dilatarbelakangi masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya pendidikan dalam memajukan suatu daerah.

Karena itu, Pemkab Karawang menggandeng bank bjb untuk bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan warga di Kabupaten Karawang, sehingga dapat bersaing di dunia pendidikan maupun dunia usaha.

“Program Karawang Cerdas juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang pendidikan. Hal ini juga sejalan dengan amanat Undang Undang 1945 bahwa Negara berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bus Penumpang Agra Mas Diseruduk Kereta Api di Warung Bambu

Bus PO Agra Mas yang Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Warung Bambu Ringsek tak Berbentuk. ...