117 Tim Basketball League Adu Kemampuan

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka turnamen Divisi Karawang Basketball League di GOR Sport Hall Adiarsa, Jumat (4/1/2019) sore. Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengaku bangga dengan kreativitas para pemuda Karawang yang mau mengadakan event positif di bidang olahraga.

Apalagi, kata Bupati, event tersebut diselenggarakan di GOR Sport Hall Adiarsa yang baru saja beres direnovasi. Sehingga, keberadaan GOR Adiarsa benar-benar menjadi sarana positif dalam bidang olahraga khususnya Basket.

Dikatakan Bupati, para peserta Divisi Karawang Basketball League ini merupakan siswa-siswi yang bakal menjadi harapan Karawang agar ke depan cabang olahraga Basket bisa memberikan prestasi dan membawa nama baik Karawang dalam kancah nasional maupun internasional.

“Kita pemerintah daerah terus membenahi beberapa fasilitas untuk masyarakat. Selain GOR Adiarsa ini, kita juga membangun taman-taman yang bersih juga difasilitasi Wifi,” kata Bupati.

Sementara, panitia Divisi Karawang Basketball League, Ferdianka Nursaori mengatakan, jumlah atlet yang mengikuti turnamen ini adalah 2.258 orang yang terbagi 117 tim. Semuanya adalah pelajar se-Kabupaten Karawang tingkat SMP dan SMK putra dan putri.

Tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk pembinaan bagi para pelajar agar bisa berprestasi Basket. Karena, menurut Ferdinanka, olahraga cabang basket di Karawang sedang berkembang. Sehingga perlu rutin diadakan event-event untuk menyaring atlet-atlet potensial. “Kita tentunya senang dengan sudah direnovasinya GOR Adiarsa. Jadi ada venue lagi untuk pembinaan. Apalagi temen-temen di Basket sangat antusias,” pungkas Ferdinanka.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III Gelar Rapat LKPJ Bupati 2018 Bersama OPD

KARAWANG – Bersama Dinas Fisik diantaranya Dinas PRKP dan PUPR, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ...