Stones Nyaris Bikin Kalah, Tapi Juga Penentu Kemenangan City

FAKTAJABAR.CO.ID – John Stones nyaris bikin kalah Manchester City, tapi juga salah satu penentu kemenangan timnya atas Liverpool. Ia membuat blunder, namun bisa mengatasinya.

Pada menit ke-21 pertandingan City vs Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, City nyaris tertinggal lebih dulu. Semua berawal dari aksi striker Liverpool Sadio Mane.

Mendapat umpan terobosan Mohamed Salah, Mane menyontek bola melewati Ederson dan mengarah ke gawang. Bola rupanya masih membentur mistar dan berbalik ke depan kotak penalti.

Stones yang panik, coba membuang bola itu. Saat coba menyapu bola ke depan, ia tak melihat Ederson juga berupaya menangkap bola, yang memang bergulir ke arahnya.

Hasilnya, sapuan Stones membuat bola membentur Ederson. Bola kemudian berbalik ke gawang sendiri dan nyaris masuk ke dalam, sebelum Stones menyapunya tepat di garis gawang.

Goal Line Technology kemudian memastikan tidak gol sebab bola belum melewati garis gawang seluruhnya. Tercatat, hanya 1,12 cm bagian bola yang masih berada di garis gawang.

Tindakan dramatis Stones itu menghindarkan City kebobolan terlebih dahulu dari Liverpool. Penyelamatanya kemudian menjadi cukup berarti bagi City.

Di akhir laga, skuat Pep Guardiola meraih kemenangan 2-1 atas The Reds. Jika Stones gagal menyelamatkan gawangnya, tentu kemenangan atas Liverpool belum tentu didapat.

Usai laga, Stones mengomentari aksinya yang nyaris bikin kalah menjadi krusial dalam kemenangan City. Ia mengaku cuma senang sebab akhirnya City bisa memenangkan laga.

“Saya mencoba untuk melakukan segalanya, saya melihat peluang dan saya mendengarnya itu sangat tipis. Saya hanya senang [bola] itu belum melewati garis gawang. Hal-hal semacam itu dapat mengubah jalanya laga,” kata Stones di BBC.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...