Dinas Kominfo Sediakan Wifi Gratis di Taman Fly Over Jatirasa

KARAWANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang telah memasang jaringan internet (wifi) gratis di Kota Pangkal Perjuangan. Tak terkecuali di area taman bawah jembatan Fly over by pass, Dusun Jatirasa Tengah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. 

Seperti diketahui kolong jembatan Fly Over dulunya kumuh. Kini berubah menjadi taman cantik yang bisa digunakan tempat nongkrong masyarakat dengan fasilitas wifi gratis.

Selain taman itu, Dinas Kominfo juga melakukan pemasangan disejumlah tempat lain. Misalnya area terbuka sarana olahraga GOR, Stadion dan Alun-alun untuk masyarakat.Tak tanggung-tanggung, kecepatan wifi ini mencapai 20 Mbps atau megabit per second (paket data).

“Layanan internet itu bisa dinikmati masyarakat secara bersamaan,” kata Kepala Dinas Kominfo Karawang, H. Yasin Nasrudin.
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, pekan lalu menyebutkan, program pemasangan wifi gratis di taman dan tempat terbuka untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dan terpenting yaitu menambah kecerdasan masyarakat agar tidak gagap teknologi.

“Kemajuan teknologi semakin cepat, bahkan hitungannya sudah setiap detik kita tidak boleh tertinggal,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...