Kemendes Akan Gelontorkan Bantuan Dana untuk Kembangkan Pantai Sedari

KARAWANG – Destinasi wisata di Kabupaten Karawang Jawa Barat mulai dilirik pemerintah pusat. Guna mendongkrak pengembangannya, tidak tanggung-tanggung, melalui kementerian desa lokasi wisata pantai ini pun bakal dikucurkan bantuan.

Hal ini dikatakan Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) DPMD Kabupaten Karawang mengatakan Agus Somantri.

“Kemarin, bersama pihak Kementerian Desa (Kemendes), kami datang berkunjung ke Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Tidak lain, melihat Desa Sedari yang memiliki pantai wisata cukup potensial untuk dikunjungi wisatawan. Nantinya Kemendes akan memberikan program inkubasi inopasi desa pengembangan ekonomi lokal (PIIDPEL) bagi Pemdes Sedari Kecamatan Cibuaya. Dan, perlu juga diketahui Kemendes bukan hanya akan memberikan progam saja melainkan akan memberi bantuan,” ujarnya.

Bisri Mustofa, Kades Sedari mengamini hal tersebut. Menurutnya, pantai wisata sedari tidak termasuk dalam geografis rawan bencana sunami. Hal ini, kata dia, jelas menyatakan wilayah wisata Pantai Sedari sangat potensial untuk pengembangan destinasi wisata Karawang.

“Pantai Sedari oleh teluk Jakarta. Artinya aman dari ancaman tsunami. Maka dari itu, bagi warga masyarakat yang ingin berkunjung ke wilayah wisata Pantai Sedari tidak perlu khawatir lagi. Kedepan kami mendukung kebijakan kemendes. Mudah-mudahan bisa mempermudah pengembangan wisata di pantai ini,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjukan Kinerja, Satpol PP Karawang Operasi Gepeng

KARAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang langsung gerak menunjukan kinerjanya dengan ...