Jimmy Targetkan Asda Jadi Ketua DPRD

KARAWANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Bersama para kader, sipatisan dan seluruh kordinator pemenangan, kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKB asal Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Karawang, H. Asep Dasuki, SE. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Asda, Senin (14/1).

Kang Jimmy, sapaan Ketua DPC PKB Karawang itu mengatakan, meskipun Kang Asda merupakan pendatang baru di PKB, karena rasa hormat pihaknya memberikan keistimewaan kepada Kang Asda, bahkan diberikan nomor urut satu untuk Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Ciampel, Karawang Timur, Klari, Majalaya dan Purwasari, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 10 kursi Anggota DPRD.

“Jadi tidak hanya penghormatan dari partai, apresiasi dan penghargaan dari DPC PKB sama Beliau ini harus bisa dibalas dengan kerja keras seluruh relawan dan kader Kang Haji Asep Dasuki,” ujarnya kepada fakta Jabar, Senin (14/1).

Kang Jimmy menambahkan, pihaknya menargetkan total minimal 2 kursi di beberapa Dapil diantaranya, di Dapil 4, Dapil 5 dan salah satunya adalah di Dapil 6. Target tersebut tentu berdasarkan survei yang dilakukan DPC PKB, bahkan tahun 2014 lalu di Dapil 6 ini dari 8 Caleg hanya 2 Caleg yang bergerak, dengan capaian 8.400 suara. Sedangkan saat ini, di Dapil 6 sudah terlihat 8 Caleg bergerak total. “Target PKB memenangkan Pileg 17 April mendatang. Dan siapapun yang jadi, meskipun itu pendatang baru akan ditetapkan menjadi Ketua DPRD,” pungkasnya.

Sementara, Caleg PKB untuk Dapil 6 Karawang, H. Asep Dasuki, SE. mengungkapkan, bahwa apresiasi yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. merupakan motivasi tersendiri. Sebagai pendatang baru tentu hal itu menjadi kewajaran, terlebih DPC PKB juga memberikan keistimewaan bukan tanpa alasan akan tetapi melihat rekam jejak politik selama ini. “Target tentu sebanyal-banyaknya suara, minimal suara pribadi mencapai 10 ribu suara, syukur-syukur lebih dari itu,” tandasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...