Bupati Apresiasi Saresehan Seni dan Budaya Karawang

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan sarasehan budaya dan prosesi pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) untuk pelestarian kebudayaan daerah di Gedung Aula Husni Hamid, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah seniman, penggiat budaya, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat daerah, Bupati mengapresiasi kegiatan sarasehan budaya tersebut sekaligus memberikan apresiasi terhadap BMMK untuk melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya asli Kabupaten Karawang.

Harapan yang paling utama dalam diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah bagaimana seni dan budaya yang dikembangkan senantiasa memberikan nilai tambah, dan memajukan khazanah seni dan budaya di Karawang.

Oleh karena itu, kata Bupati, para pelaku dalam bidang seni dan budaya, khususnya di Karawang, untuk terus menggali seni dan budaya. Hal itu bertujuan untuk mendorong kemajuan pembangunan yang sedang pemerintah daerah galakan.

Upaya-upaya pelestarian dan pengembangan budaya daerah harus terus dilakukan. Karena sangat penting bagi pembentukan karakter bangsa.

“Pelestarian dan pengembangan budaya merupakan tanggung jawab banyak pihak. Diantaranya seniman, budayawan, masyarakat dan juga pemerintah. Karena upaya yang dilakukan tanpa kerja sama mustahil akan mendapatkan hasil yang optimal,” katanya.

Dalam rangka pembangunan kebudayaan daerah, Bupati Cellica berharap adanya kerja sama yang baik semua pihak, untuk mempercepat perwujudan pembangunan masyarakat menjadi jauh lebih baik. Karena, selama ini, ada kecenderungan di mata masyarakat tentang kurangnya perhatian terhadap seni dan budaya, baik tingkat daerah, maupun nasional.

“Untuk pelantikan BMMK ini, besar harapan saya agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Selamat menjalankan tugas,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meski Punya 1 Kursi di DPRD, Lina Sugiharti “PeDe” Mau Nyalon Bupati

KARAWANG – Geliat Pilkada Karawang semakin menjadi. Bahkan Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang mau ikut ...