Heboh Pria Duduki Alquran, Mengaku Tuhan

FAKTAJABAR.CO.ID – Ulah seorang pria paruh baya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bikin heboh. Pria itu nekat meletakkan Alquran di lantai lalu mendudukinya. Aksinya tersebut dilakukan di teras Masjid Agung Kota Sukabumi.

Aksi nyeleneh itu terekam dalam video dan tersebar di media sosial. Latar belakang lokasi video itu adalah Masjid Agung Kota Sukabumi dan terjadi pada Rabu, 16 Januari 2019 sore.

Dalam video tersebut, pria itu bicara ngelantur sembari merokok dan memegang Alquran. Secara tiba-tiba, Alquran itu diletakkan di lantai dan dia duduki. Pria itu bahkan mengaku sebagai tuhan.

Banyak orang yang melihat kejadian itu berusaha mengingatkan agar pria itu tidak berbuat nekat. Sayangnya, peringatan mereka tidak digubris sama sekali.

Polisi pun bergerak cepat dan mengamankan pria itu pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pria itu ditangkap di dekat Pasar Sukabumi.

“Kami bergerak cepat untuk mengumpulkan saksi-saksi, dan kami periksa saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Pukul 23.00 WIB telah berhasil kami amankan dari sekitar Jalan Harun Kabir,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, dikutip dari Sukabumiupdate.com.

Susatyo mengatakan saat diperiksa, pria itu menjawab dengan ngelantur ke sana kemari. Tidak jarang jawaban yang dilontarkan tidak nyambung dengan pertanyaan penyidik.

Pria itu juga mengaku bernama M’A Abud Lakum Dinukum Waliadin alias Empud. Ketika ditanya usia, kata Susatyo, pria itu mengaku berumur 1719 tahun. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solusi Atasi Bencana Kekeringan Tahun 2020

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang berencana akan mencarikan solusi permanen untuk menyelesaikan bencana kekeringan pada ...