Begini Cara Kerja Pelayanan Subang Quick Respon

FAKTAJABAR.CO.ID – Seluruh pelayanan publik yang ada di beberapa kantor pemerintahan di Kabupaten Subang bakal dipasangi CCTV sehingga terpantau kegiatannya. Termasuk masyarakat pun bisa langsung mengeluhkan dan menyampaikan aspirasinya ke Subang Quick Respon (SQR) mulai pertengahan Februari 2019 mendatang.

Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Subang, Agus Masykur melakukan kunjungan ke kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di Jalan Mayjen Suyoto, Rabu (16/1/2019). Sebab, menurut Kadiskominfo Kabupaten Subang, H. Sumarna melalui Kabid Teknologi Informasi Komunikasi, Ahmad Septembro Mandilaga sarana SQR sudah tersedia termasuk ruangannya yang disebut Subang Command Center.

“Kalau SQR merupakan aplikasinya dan nantinya data data informasi yang berkaitan dengan kabupaten Subang bisa dilihat dan didownload. Bahkan pimpinan pun bisa melihat langsung kinerja pelayanan public karena kita akan memasang CCTV, ” jelas H.Sumarna.

Seluruh OPD yang ada Kabupaten Subang dapat melakukan interaksi yang sudah terintegrasi supaya dapat melakukan interaksi secara online sehingga tidak ada alasan lagi soal jaringan internetnya.

Wakil Bupati Subang, menyambut baik dengan adanya SQR ini karena sudah menjadi bagian komitmennya dalam melayani aspirasi dan masalah yang ada di masyarakat. “Jadi nantinya tidak semua dihandle Bupati dan Wabup, tapi ada tim. Mereka akan bergerak di dunia maya untuk memantau permasalahn yang terjadi di masyarakat hususnya Subang,” katanya.

Dengan demikian adanya ruangan Command Center di Diskominfo, setidaknya dapat menjawab keinginan publik, yaitu ingin kinerja Pemerintah Kabupaten Subang lebih cepat dan lebih tanggap terhadap berbagai permasalahan.

“Makanya saya tegaskan kalau Diskominfo Kabupaten Subang ini bukan merupakan dinas buangan. Sebab, kedepannya akan menjadi dinas favorite dan diharapkan menjadi salah satu pusat informasi,” tambah Agus. (mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jasad Perempuan Tak Dikenal Gegerkan Warga Karawang Kulon Sehari Usai Pencoblosan

KARAWANG-Sehari paska pencoblosan pemilu 2019, warga Poponcol Kidul, Kelurahan karawang Kulon geger penemuan sesosok mayat ...