Di Karawang Masih Ada Fisik Tembok Sekolah Dari Bambu

KARAWANG – Miris, dari pertama dibangun SDN Kalangsari IV Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, belum pernah memiliki bangunan tembok pagar.

Yuyun Spd, Kepsek SDN Kalangsari 1V Kecamatan Rengasdengklok saat dikonfirmasi Fakta Jabar mengatakan, sejak ditugaskan menjadi kepsek di SDN Kalangsari IV bukti fisik pagar dari bambu.

“Mungkin, dari pertama gedung sekolah dibangun belum pernah ada bangunan tembok pagar. Karena tidak ada sama sekali bekas pondasi dari batu bata dipinggir halaman sekola,” katanya kepada Fakta Jabar Sabtu (18/01/19).

Dan perlu diketahui, lanjut dia, kebutuhan sarana pasilitas yang diperlukan SDN kalangsari IV bukan hanya sekedar pemagaran. Melainkan sarana implacement halaman sekolah untuk kegiatan upacara guru dan olahraga para siswa yang berjumlah 304 anak.

“Mungkin bila kebutuhan pemagaran serta implacemet halaman sekolah sudah terjawab dengan baik. Pihak sekolah akan fokus memberi mata pelajaran terhadap siswa tidak harus khawatir memperhatikan anak tersandung pagar dari bambu,” tegasnya.

Terpisah, Aang orang tua siswa mengamini, dari petama dibangun SDN Kalangsari 1V belum pernah ada bangunan pagar tembok.

“Semua sekeliling halaman sekolah hanya depannya saja sedikit pakai tembok seluasnya pakai pagar bambu. Dan halaman nya pun tadinya amburadul berantakan masih tanah kalau panas penuh debu kalau hujan berlumpur. Untung saja yang sekarang kepseknya punya kemauan untuk memperbaiki halaman sekolah walau seadanya. Harapan kami yang mewakili orang tua siswa semoga pemerintah cepat tanggap menanggapi persoalan ini. Karena pagar sekolah itu penting, bukan hanya sekedar untuk melindungi keselamatan anak melainkan kenyamanan orang tua bila anak sedang belajar,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...