Halaman SMPN 3 Rengasdengklok Mirip “Kubangan Kerbau”

FAKTAJABAR.CO.ID – Halaman SMPN 3 Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan lantaran mirip kubangan kerbau. Terutama musim penghujan seperti saat ini, kondisi halaman sekolah SMPN 3 Rengasdengklok nyaris tak bisa digunakan.

H Abdul Karim Kepsek SMPN 3 Rengasdengklok saat dikonfirmasi Fakta Jabar mengiyakan kondisi tersebut. Kata dia, akan lebih parah lagi kondisi halaman sekolah bila musim hujan. “Padahal halaman sekolah itu sangat penting karena untuk sarana olahraga para siswa serta untuk upacara. Harapan kami dan para guru semoga pemerintah cepat tanggap dalam menanggapi kekurangan sarana pendidikan. Apalagi SMPN 3 Rengasdengklok yang masih dianggap membutuhkan sarana dan prasaranya. Maka dari itu walaupun kami dalam menjalani tugas setiap hari harus menempuh jarak 100 kilo meter bolak balik. Tidak akan kendur untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di SMPN 3 Rengasdengklok,” ujarnya.

Dijelaskan, dari informasi kepala sekolah sebelumnya, memang halaman dan gedung SMPN 3 Rengasdengklok dibangun paling terahir alias bungsu. “Makanya sekarang masih juga kekurarang ruang kelas belajar (RKB) dan ruang untuk guru. Dan bahkan ruangan untuk LAB dijadikan ruang guru,” katanya.

Terpisah, Bandi salah satu orang tua siswa menjelaskan selaku orang tua siswa tadinya tidak ingin anak sekolah di SMPN 3 Rengasdengklok. “Dilihat dari sarana dan prasarana disekolah tersebut masih banyak kekurangan bila dibanding dengan sekolah lain. Habis mau bagai mana kalau anak tidak sekolah disitu mau dimana lagi itu yang terdekat. Akan tetapi lama lama sekolah tersebut ada perubahan bila dilihat dari segi pembangunan ada kemajuan. Malahan tidak terasa sekarang anak saya sudah kelas 3 sebentar lagi akan melanjutkan kejenjang lebih tinggi, “pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...