PWI Karawang Lantik Pengurus Periode 2018 – 2021

KARAWANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang menggelar pelantikan pengurus periode 2018-2021. Mengusung tema Regenerasi Wartawan yang Tangguh dan Kompeten, diharapkan pengurus baru membawa angin segar dan membawa anggota lebih baik dalam segala aspek.

“Kami mengajak pengurus dan rekan – rekan untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sebagai wartawan dan menangkal berita hoax,” kata Aep Saepullah, Ketua PWI Karawang yang baru.

Selain Aep, 10 orang pengurus baru turut dilantik di Aula Husni Hamid, Gedung Singaperbangsa, Komplek Pemda Karawang, Jumat (21/1/2019). Siang itu, pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyoroti pertumbuhan media masaa yang amat masif. Berdasarkan catatannya, ada 43 ribu media online dan akan cenderung bertambah. “Sedangkan yang terverifikasi dewan pers baru 300an,” kata Hilman.

Banyaknya media massa yang belum terverifikasi juga disorot oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Ia berharap, wartawan yang tergabung dalam PWI bisa membuat karya jurnalistik yang berimbang.

“Yang memberi masukan, menampung aspirasi masyarakat dan melakukan klarifikasi info tidak benar yang tersebar di masyarakat,” tuturnya.

“Juga tak lelah melakukan verifikasi di lapangan terkait isu yang berkembang,” Cellica menambahkan.

Sebab, kata dia, tak sedikit dari media abal – abal yang menyebarkan berita sepihak, tidak disiplin verifikasi bahkan berita bohong. Ia berharap, para wartawan PWI bisa bekerja profesional, membuat produk jurnalistik yang berimbang, dan disiplin verifikasi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan mendengarkan mars PWI. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana juga hadir di lokasi pelantikan dengan didampingi Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie.

Berikut ini struktur kepengurusan PWI Karawang periode 2018-2021:

Ketua : Aep Saepullah
Wakil Ketua 1 : Ahmad Syahid
Wakil Ketua 2 : Teguh Purwahandaka
Sekretaris : Nila Kusuma
Wakil Sekretaris : Farida Farhan
Bendahara : Dian Suryana
Wakil Bendahara : Riston Rewendy
Wartawan Bidang Advokasi : Nurjaya Bachtiar
Wartawan Bidang Organisasi : Wahid Supriyanto
Wartawan Bidang Kesejahteraan : Cikwan Suwandi. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila ...