Kebiasaan Sepele yang Bisa Cegah Penuaan Dini

FAKTAJABAR.CO.ID – Penuaan dini sudah menjadi hal yang ditakuti wanita. Banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk perawatan.

Laser, botox hingga tanam benang nekad dilakukan demi mengurangi tanda penuaan dini. Namun hal itu tidaklah cukup.

Ada banyak hal dan kebiasaan yang dapat memengaruhi kecantikan kulit. Jika dibiasakan, hal itu akan menjauhkanmu dari tanda penuaan dini.

Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keremajaan kulit dilansir dari Times of India:

Mengganti Makanan
Tak hanya dari luar, kulit juga perlu dirawat dari dalam. Ada beberapa makanan yang dapat meremajakan kulit, seperti salmon, alpukat dan stroberi. Kandungan vitamin E dan C di dalamnya bisa mencegah tanda penuaan dini.

Es Batu
Kompres es batu. Es batu dapat menstimulasi sel kulit dan mengurangi pembesaran pembuluh darah kapiler. Tak hanya itu, es batu juga memancarkan rona awet muda pada wajah. Bungkus beberapa balok es batu di dalam kain bersih dan kompres pada wajah hingga meleleh perlahan-lahan.

Headstand
Headstand merupakan olahraga yang tepat untuk melancarkan aliran darah ke kepala. Kulit wajah yang mendapat banyak oksigen mampu menghilangkan keriput serta toxin. Hati-hati, pastikan kamu melakukannya sambil dipandu seorang trainer.

Peregangan Leher
Gerakan ini bisa kamu lakukan di mana saja tanpa memerlukan bantuan trainer. Lemaskan otot dengan cara menahan leher di posisi tertentu. Ulangi sebanyak 20 kali sampai leher terasa lebih rileks. Hal ini akan memperlancar aliran darah ke wajah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anda Suka Jengkol? Waspadai Resiko Kesehatan Berikut Ini

FAKTAJABAR.CO.ID – Meskipun kerap dianggap sebagai makanan yang bisa menyebabkan bau mulut atau bau badan, ...