Program Paket C Vokasi, Kadisdikpora Kabupaten Karawang Apresiasi Langkah Maju FK PKBM dan SKB Karawang

KARAWANG-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan mengapresiasi langkah FK PKBM dan SKB Kabupaten Karawang dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan melounching program paket C vokasi, Selasa (5/2) di gedung SKB, Kelurahan Tanjungmekar, Karawang Barat.

“Saya sangat mengapresiasi Program Paket C Vokasi ini, ini menjadi langkah maju pendidikan nonformal untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang,” jelasnya saat sambutan.

Dadan juga mengakui jika pendidikan nonformal juga turut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Karawang untuk tingkat Provinsi, dimana sebelumnya IPM kabupaten Karawang berada di posisi 16.

“Untuk IPM Kabupaten Karawang kini naik dua tingkat ke posisi 14, hal itu perlu diapresiasi oleh kita semua,” terangnya.

Sebelumnya, Kasubdit Kesetaraan dan pendidikan berkelanjutan Kementrian pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Samto. Dalam sambutannya, Peserta didik Paket C Vokasi tetap mengikuti pembelajaran sesuai kurikulum Paket C Setara SMA bukan menggunakan kurikulum Paket C Setara SMK.

“Jadi setiap warga belajar yang tergabung dalam Paket C Vokasi setelah lulus akan mendapatkan ijazah Paket C Setara SMA ditambah sertifikat uji kompetensi. Sertifikat kompetensi ini diharapkan dapat membantu sebagai bekal untuk mencari atau memperoleh pekerjaan. Sudah barang tentu warga belajar yang memiliki sertifikat kompetensi akan lebih memudahkan mendapatkan pekerjaan karena pada saat ini berbagai sektor pekerjaan membutuhkan syarat kompetensi bukan sekedar ijazah sekolah atau yang setara,”ujarnya.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III Gelar Rapat LKPJ Bupati 2018 Bersama OPD

KARAWANG – Bersama Dinas Fisik diantaranya Dinas PRKP dan PUPR, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ...