Pekan Olahraga SMK se-Rengasdengklok Pertandingkan 3 Cabor

KARAWANG – Kepala SMK se-wilayah Rengasdengklok sepakat menggelar pekan olahraga SMK se-wilayah Rengasdengklok. Kegiatan tersebut akan digelar Sabtu dan Minggu pekan depan.

“Tujuannya meningkatkan silaturahmi siswa antar SMK di wilayah Rengasdengklok melalui kegiatan yang positif. Selain itu, lebih jauh dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka tawuran antara pelajar,” jelas Wawan Cakra, yang didaulat sebagai koordinator SMK wilayah Rengasdengklok.

Kata pria yang juga sebagai kepala SMKN 1 Rengasdengklok ini, giat POR bakal diikuti seluruh SMK di wilayah Rengasdengklok. Jumlahnya sebanyak 28 SMK dengan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan tiga cabor, meliputi bola voli, tenis meja dan bulu tangkis.

“Acara dipusatkan di SMKN 1 Rengasdengklok, dihadiri seluruh kepsek SMK wilayah Rengasdengklok, ketua MKKS, dan kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jabar. Kegiatan POR SMK ini seharusnya digelar pada bulan Desember tahun lalu. Karena suatu hal sehingga belum terlaksana,” jelasnya.

Selain kegiatan Pekan Olahraga SMK ini, tambah dia, sebelumnya pada Desember dilaksanakan pembinaan karakter siswa melalui kegiatan polisi sekolah. Setiap SMK mengirimkan utusan siswanya minimal 2 orang. Kegiatan pembinaan karakter siswa ini bekerja sama dengan polsek Rengasdengklok.

“Persiapan kegiatan Pekan Olahraga ini sudah dilakukan hari ini yaitu pemasangan spanduk kegiatan, persiapan tempat, lapangan OR dan yang lainnya.
Panitia berharap “Semoga kegiatan POR ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” pungkas Rojat Umra, kepala pelaksana kegiatan. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III Gelar Rapat LKPJ Bupati 2018 Bersama OPD

KARAWANG – Bersama Dinas Fisik diantaranya Dinas PRKP dan PUPR, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ...