Pembangunan Mapolsek Klari Bentuk Sinergitas Warga dan Polri

KARAWANG – Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution mengungkapkan, Renovasi dan pembangunan Markas polisi sektor (Mapolsek) Klari, merupakan bentuk sinergitas antara warga dan kepolisian. Hal tersebut diungkapkannya saat peresmian Mapolsek klari, Jumat(8/2).

“Dulu, kantor ini kalo hujan sebentar saja banjir. Bahkan sampai keruangan kerja, hasilnya anggota kami terkendala dalam menyelesaikan pekerjaannya, sampai nunggu beberapa hari baru menyusut, berawal darisana banyak yang memberikan empati dan saran agar mapolsek ini direnovasi dan dibangun kembali,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan gedung Mapolsek Klari, bersumber dari dana operasional renovasi dari polres Karawang yang berkisar 26 juta an, selebihnya urun rembug atau sumbangan dan hibah dari pihak warga dan perusahaan yang berada di wilayah hukum Polsek Klari.

“Soliditas warga dan pengusaha di zona industri Klari begitu besar, pada saat kami posting kantor kebanjiran saja, sudah ada yang menyumbang semen, gentingnya disumbang oleh perusahaan produsen genting di Walahar secara cuma-cuma dan banyak lagi pihak yang membantu pembangunan Mapolsek Klari ini, atas hal tersebut kami ucapkan terimakasih,” tukasnya.

Sementara itu, perwakilan Gabungan Pengusaha yang ada di Zona industri Kecamatan Klari, Jimmy Rivael Sitompul mengatakan, pihaknya dengan sukarela memberukan bantuan dan hibah dalam pembangunan Mapolsek Klari, sebagai bentuk rasa cintanya terhadap NKRI.

“Kami menggalang bantuan dari semua pelaku usaha yang ada di Kecamatan Klari, dengan sukarela membantu pihak kepolisian Sektor Klari ini, sebagai wujud rasa Cinta kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” singkatnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, dilakukan tanda tangan penyerahan hibah dari gabungan pengusaha Klari kepada Kapolsek Klari dengan disaksikan oleh Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya. (dds)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...