Rossi Mulai Tebar Ancaman untuk Marquez dan Lorenzo

FAKTAJABAR.CO.ID – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mulai menunjukan peningkatan performa dengan tunggangan barunya, YZR-M1 yang jadi prototipe untuk MotoGP 2019. The Doctor pun mulai menebar “ancaman” kepada duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Yamaha gemilang ketika menjalani tes pramusim hari kedua, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Rossi mengakhiri agenda itu dengan menduduki urutan keenam, atau dua peringkat di atas Marquez.

Adapun rekan setim Rossi, Maverick Vinales, tampil lebih impresif karena menjadi yang tercepat dalam tes pramusim hari kedua tersebut. Vinales menorehkan lap tercepat sebesar 1 menit 58,897 detik.

Rossi kemudian menilai situasi ini sebagai momen kebangkitan Yamaha, mengingat pabrikan asal Jepang itu tampil inkonsisten sepanjang musim 2018.

“Mereka (Marquez dan Lorenzo) yang seharusnya punya rencana untuk menghadapi saya. Bagi kami, tidak ada yang berubah. Namun, akan sangat sulit untuk mengalahkan Honda. Susunan pembalap mereka sangat luar biasa. Mereka punya potensi hebat,” kata Rossi.

Meski menunjukan perkembangan positif, Rossi enggan jemawa. Dia menegaskan masih harus berusaha keras agar meraih target yang diinginkan pada akhir musim nanti.

“Kami harus bekerja keras. Namun, saya dan Vinales bisa tampil baik. Jika mampu meningkatkan performa di atas lintasan, kami bisa bersaing dengan mereka. Saya berharap itu terjadi,” ujar Valentino Rossi.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pogba Tidak Akan Dilepaskan Pergi ke Madrid

FAKTAJABAR.CO.ID – Kabar transfer Paul Pogba ke Real Madrid terdengan kian santer. Tapi Manchester united ...